Persitara Jakarta Utara Terkena Sanksi

  Kondisi dunia sepakbola di tanah air memang lagi memperihatinkan. Ketika sempat muncul kasus tidak sejahteranya pemain, kini muncul masalah […]

Diego Costa akui bahwa dia begitu dekat untuk meninggalkan Chelsea dalam mendukung kembalinya ke Atletico Madrid menjelang musim 2016-17.

Persitara Jakarta Utara Terkena Sanksi

 

Kondisi dunia sepakbola di tanah air memang lagi memperihatinkan. Ketika sempat muncul kasus tidak sejahteranya pemain, kini muncul masalah baru lainnya. Persitara Jakarta Utara bahkan kini terkena sanksi.

Semua berawal dari Persitara Jakarta Utara yang telah mengundurkan diri dari kompetisi Divisi Utama 2014. Pengunduran diri tersebut sudah disampaikan kepada PT Liga Indonesia selaku operator, Sabtu (16/08/2014).

Liga Indonesia juga sudah menerima dan langsung mengeluarkan surat tertanggal 18 Agustus 2014.

“Terhitung sejak hari ini (18/8), Persitara sudah tidak lagi berkompetisi di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014,” ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“Seluruh pertandingan yang telah dijalani Persitara dianggap tidak ada dan nama Persitara dihilangkan dari klasemen kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014,” tambahnya.

Sesuai regulasi, Persitara akan mendapat sanksi atas keputusan mengundurkan diri tersebut. Mereka langsung didiskualifikasi dari Divisi Utama 2014 dan degradasi ke kompetisi amatir pada musim selanjutnya.

Tak cukup sampai disitu, mereka juga diharuskan mengembalikan kontribusi yang diterima. Sanksi lain akan diputuskan badan peradilan PSSI.

Persitara sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya, Persenga Nganjuk telah mengundurkan diri dengan permasalahan dana yang menjadi penyebabnya.

Sepakbola.cc