PS TIRA Resmi Rekrut Pemain Asing Ketiga Asal Argentina

Gilabola.com – PS TIRA yang sebelumnya bernama PS TNI resmi memperkenalkan pemain asing ketiga yang mereka rekrut untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Pemain asing ketiga yang didatangkan itu berasal dari Argentina.

Nama pemain anyar itu adalah Mariano Berriex. Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini resmi diikat kontrak selama satu musim pada Jumat 9 Maret 2018.

Sebelumnya pada 3 Maret lalu, PS TIRA juga sudah mengumumkan dua pemain asing barunya yaitu bek asal Korea Selatan, Kim Sang Min, dan gelandang asal Argentina Gustavo Lopez.

Sebelum bergabung dengan PS TIRA Mariano Berriex tercatat bermain di salah satu klub Thailand, Sisaket FC, di mana ia mencatatkan empat gol dari 16 laga. Pemain berusia 28 tahun ini juga pernah bermain dengan klub Liga Argentina, Independiente pada musim 2009-2010, dan bermain di klub Aris Limassol (Siprus) .

“Dia playmaker dengan kaki kiri dan bisa bermain sebagai sayap kiri. Dia mantan Independiente, Aris Limassol (Siprus) dan Sisaket,” kata Gabriel Budi sebagai agen Berriex seperti dikutip dari BolaSport.com.

Advertisement

Dengan bergabungnya tiga pemain asing sejauh ini, Manajer PS TIRA, Rudi Yulianto, berharap mereka bisa memberi kontribusi signifikan bagi tim.

“Saya berharap para pemain asing yang kami kontrak termasuk Marriano Berrriex mampu memberikan penampilan yang terbaiknya seperti mereka bermain di klub klub sebelumnya,” ujar Rudi.

Rudi Yulianto menambahkan, PS TIRA  masih mencari tambahan satu pemain lagi. Nama yang diincar sudah ada, dan diberi bocoran posisinya sebagai striker.

“Kebutuhan kami hanya satu pemain lagi, striker. Calonnya sudah ada, tinggal nunggu kedatangannya saja,” tutur Rudi.