PS Tira Tanpa Tiga Pilar Hadapi PSIS Semarang

PS Tira ingin raih poin di markas PSIS Semarang dalam laga Liga 1, Kamis (17/5).
PS Tira ingin raih poin di markas PSIS Semarang dalam laga Liga 1, Kamis (17/5).

Gilabola.com – PS Tira tidak bisa menurunkan tim terbaiknya dalam laga tandang pekan ke-9 Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5) malam ini. Ada tiga pilar mereka yang absen karena alasan berbeda.

Ketiga pemain yang dipastikan absen itu adalah Dimas Drajat, Irfandi dan Abduh Lestaluhu. Dua pemain pertama dicoret dari tim karena mengalami cedera, sedangkan Abduh Lestaluhu terkena skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Meskti tiga pemain pilarnya absen, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada, tidak khawatir dengan kekuatan timnya. Dia mengklaim sudah menyiapkan pemain pelapis yang tak kalah bagusnya.

“Ya ada tiga pemain yang harus absen. Namun kami sudah persiapkan pemain pelapis yang bermain juga cukup bagus,” kata Rudy Eka Priambada.

Menghadapi PSIS, Rudy Eka Priyambada juga mengatakan ada satu pemain tim tuan rumah yang akan diberi perhatian khusus oleh timnya dalam laga nanti. Pemain yang dimaksud Eka adalah striker asing PSIS, Bruno Silva.

Advertisement

“Tentu pemain belakang akan memberi perhatian khusus kepada Bruno Silva,” katanya.

Keberadaan Bruno Silva di lini depan PSIS Semarang di jantung pertahanan kerap membuat barisan belakang lawan kerepotan. Eka pun meminta lini pertahanan PS Tira untuk fokus dan disiplin menjaga daerahnya.

“Kami sudah banyak kebobolan. Lini belakang terus diperbaiki. Tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan elementer yang bisa memberikan keuntungan bagi lawan,” kata Rudy.

 

PS Tira sejauh ini baru meraih 10 poin dari 8 pertandingan Liga 1. Tidak hanya itu, PS Tira juga menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan. Hasil yang coba diperbaiki PS Tira.

“Kami harus kerja keras untuk meraih poin, karena pertandingan selanjutnya akan semakin berat,” ujarnya.