PS TNI Geram Dengan Keputusan Wasit

Pelatih PS TNI Ivan Kolev mengecam kepemimpinan wasit yang merugikan timnya dalam laga Liga 1 melawan Arema FC, Senin (4/7) malam.

Ivan Kolev

Ivan Venkov Kolev, selaku manajer PS TNIĀ  memberi kecaman terhadap kepemimpinan wasit Ikhsan Prasetya Jati yang ia nilai kurang bagus ketika memimpin laga antara tim besutannya melawan Arema FC yang berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol pada Senin (3/7) malam tadi WIB di Stadion Pakansari.

Kolev mencatat, PS TNI setidaknya telah mengalami kerugian karena keputusan wasit dalam empat laga. Kolev tampak emosional ketika berkomentar mengenai kepemimpinan wasit.

Terkait alur berjalannya laga, menurut pengakuan Kolev, peforma Manahati Lestusen dkk jauh lebih baik pada babak kedua. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap atas etos kerja seluruh pemainnya.

“Yang pertama saya ingin bertanya kepada kalian (wartawan), jika pemain lawan bermain dengan tangan di dalam kotak penalti, itu artinya apa? Saya ditelepon teman dari Bulgaria yang sedang menonton laga tadi, mereka mengatakan bila tadi bola mengenai tangan di depan wasit,” ungkap Kolev dengan sedikit emosional dikutip dari Goal.

“Dua kali bermain dengan tangan, wasitnya sama sekali tidak memberikan penalti. Sudah empat kali tim kami dirugikan oleh wasit.”

“Pada babak pertama kedua tim tampil semangat, tapi pada babak kedua tim kami jauh lebih bagus. Kami memiliki lima peluang untuk mencetak gol, di luar penalti yang seharusnya kami peroleh.”

“Mungkin kami lebih menyayangkan tidak dapat meraih kemenangan di laga kali ini. Saya berterima kasih kepada pemain yang bekerja sekuat tenaga menghadapi Arema,” ungkap Kolev.

Sementara itu, Ganjar Mukti mengatakan, bila seluruh pemain telah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Bek PS TNI tersebut lantas memalingkan fokusnya ke laga selanjutnya kontra Bali United.

“Saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain. Ini awal yang baik untuk kami setelah libur Lebaran. Menurut, Arema menjaga pertahanan lebih baik. Namun Alhamdulillah kami dapat menahan Arema,” ujar Ganjar.

“Mungkin kami saat ini sedang tidak beruntung. Ke depannya, kami harus mendapat poin lagi melawan Bali United,” lanjutnya.

Sepakbola.cc