PSS Sleman Mengaku Tertarik Rekrut Cristian Gonzales

Penyerang Madura United Cristian Gonzales dilaporkan merapat ke klub Liga 2 PSS Sleman.
Penyerang Madura United Cristian Gonzales dilaporkan merapat ke klub Liga 2 PSS Sleman.

Berita Bola – Penyerang Madura United, Cristian Gonzales, tampak menghadiri acara peluncuran tim PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (14/4). Muncul kabar eks pemain Arema FC tersebut bakal bergabung dengan klub Liga 2 ini.

Manajemen PSS Sleman pun angkat bicara untuk menjelaskan perihal kehadiran Gonzales pada acara peluncuran klub itu. Manajer PSS Sleman, Sismantoro, membenarkan kalau pihaknya memang yang mengundang pemain veteran tersebut.

“Begini, dia datang karena kami undang ke acara launching. Dia menjadi tamu kehormatan,” ujar Sismantoro kepada wartawan.

Sismanto tidak menampik kalau PSS berkeinginan untuk merekrut penyerang yang dijuluki El Loco itu. Namun dia mengatakan pihaknya baru akan melakukan negosiasi jika bomber asal Uruguay itu sudah berpisah dengan Madura United.

“Kalau rencana (merekrut El Loco) memang ada, tetapi belum. Seluruh tim pasti tertarik mendatangkan Gonzales,” ujar Sismanto. “Diselesaikan dulu administrasinya. Itu dulu. Kami akan menunggu, tak ada batas waktu.”

Advertisement

Dia menegaskan bahwa PSS siap membayar kontrak besar, andai itu menjadi persyaratan dari sang pemain. Menurutnya, PSS siap menghabiskan dana besar untuk menggaet pemain berkualitas demi mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 pada musim mendatang.

“Untuk sekarang ini, tidak ada istilah yang tidak sanggup untuk PSS. Target kami lolos ke Liga 1,” ungkap Sismanto seperti dikutip dari Kompas.

Dari total empat laga yang dijalani oleh Madura United di Liga 1 musim ini, Gonzales hanya sekali turun. Itu pun hanya 14 menit, dia masuk menggantikan Nuriddin Davronov saat melawan PS Tira pada 2 April lalu.