Sriwijaya FC Naturalisasi 2 Pemain Asingnya

Akibat jumlah pemain asingnya melebihi kuota, Sriwijaya FC dikabarkan akan menaturalisasi dua pemain asingnya.
Akibat jumlah pemain asingnya melebihi kuota, Sriwijaya FC dikabarkan akan menaturalisasi dua pemain asingnya.

Gilabola.com – Saat ini, Sriwijaya FC terhitung memiliki enam pemain asing, dan itu berarti klub tersebut telah melebihi batas.

Laskar Wong Kito alami kelebihan kuota pemain asing setelah mereka kedatangan Esteban Vizcarra dan Manuchekhr Dzhalilov. Sebelumnya, SFC sudah diperkuat empat pemain asing, yakni Yoo Hyun-Koo, Makan Konate, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Mahamadou N’Diaye.

Terkait para pemain asingnya ini, SFC kabarnya akan menaturalisasi Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra. Hal itu dimungkinkan karena kedua sama-sama menikah dengan perempuan Indonesia.

Rencana itu dibenarkan Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, yang juga berharap proses naturalisasi dua pemainnya tersebut rampung sebelum gelaran Liga 1 Indonesia/2018 dimulai akhir Februari mendatang. “Kami berharap proses naturalisasi itu selesai sebelum Februari 2018,” ungkap Achmad Haris.

Ia juga tegaskan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk tak mencoret kedua pemain tersebut, kalaupun naturalisasi itu pada akhirnya tak berhasil. “Mereka tidak akan kami coret, kami akan mencari cara lain,” tambahnya.

Advertisement

Adapun aturan kouta pemain asing di Liga 1 Indonesia musim lalu memang hanya tiga orang plus satu. Atau, dua pemain asing dari negara manapun, satu pemain asing asal Asia, plus satu pemain marquee player.