Kata Pelatih Malaysia Jelang Duel dengan Indonesia Selasa 6/9/2016

Berita Bola – Tim nasional Indonesia akan menjamu Malaysia dalam laga ujicoba internasional, Selasa (6/9) malam. Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Berita Bola – Tim nasional Indonesia akan menjamu Malaysia dalam laga ujicoba internasional, Selasa (6/9) malam. Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan ini merupakan persiapan bagi kedua tim jelang turnamen Piala AFF yang berlangsung di Filipina dan Myanmar pada November-Desember 2016 mendatang. Kedua pelatih pun akan mencoba menurunkan pemain terbaiknya di laga ini.

Terkait strategi apa yang digunakan dalam laga ujicoba besok, pelatih Timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, menyatakan bahwa timnya tidak akan fokus ke salah satu pemain Indonesia. Sang pelatih melihat skuad Merah Putih sebagai satu keutuhan tim.

Hal itu dikatakan Ong Kim menjawab pertanyaan apakah ada pemain Indonesia yang akan menjadi perhatian khusus oleh Malaysia.

“Saya melihat pemain baru (Indonesia) yang disebut menunjukkan kesungguhan dan mereka juga bercampur aduk dengan senior di dalam dan luar lapangan. Bagi saya semua pemain harus diberikan fokus terutama sebagai satu tim,” kata Ong Kim Swee, dilansir Utusan Malaysia.

“Indonesia akan bertanding untuk pertama kalinya usai dihukum dan kita bermain dengan pemain baru. Situasi ini baik untuk kedua tim di mana ia akan memberi kita gambaran tentang apakah kelemahan dan kelebihan kita,” sambungnya.

Menjelang laga persahabatan melawan Indonesia, Timnas Malaysia mendapatkan suntikan dua pemain. Gelandang andalan mereka, Brendan Gan telah fit dan siap tampil. Satu pemain lainnya adalah, penyerang Selangor, Hazwan Bakri yangdikabarkan juga telah sembuh dari cedera.

“Hazwan dan Brendan telah berlatih dengan tim. Tapi keputusan apakah mereka akan bermain, akan diputuskan menjelang pertandingan,” kata asisten pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney, yang dikutip dari ESPN, Minggu 4 September 2016.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc