Timnas U-19 Kalah, Ini Dia Kata La Nyalla Mattalitti

  La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN),  mengajak skuad Timnas U-19 untuk mulai berkaca diri, baik para pemain […]

 

La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN),  mengajak skuad Timnas U-19 untuk mulai berkaca diri, baik para pemain maupun official. Kekalahan Timnas U-19 dari Myanmar U-19 dengan skor akhir 1-2 tadi malam, diharapkan La Nyalla bisa menjadikan pelajaran penting bagi pemain maupun pelatih Timnas U-19.

La Nyalla bersyukur Timnas U-19 mendapat pelajaran baru sehingga ke depannya bisa tampil lebih baik lagi. La Nyalla juga menyarankan masyarakat untuk tidak terus-terusan memberikan pujian yang berlebihan kepada Timnas U-19.

”Timnas U-19 sudah menampilkan permainan yang baik. Hanya kurang beruntung. Kesempatan mencetak gol cukup banyak, hanya kurang konsentrasi. Masih cukup waktu untuk berbenah sebelum bulan oktober. Dalam permainan sepak bola selalu ada menang dan kalah maupun seri,” saran La Nyalla kepada Ligaindonesia.co.id.

“Kekalahan dari Myanmar U-19 Ini agar bisa menjadi pelajaran berharga untuk kedepannya. Setiap event nanti Timnas U-19 memiliki semua pelajaran yang berharga yang bisa diserap dalam tim. Saya tetap yakin U-19 akan jadi tim yang istimewa,” tambahnya.

Timnas U-19 semalam kalah dari Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Gol Myanmar dicetak oleh Maung Maung Soe menit ke-88 dan Nandya Kyaw menit ke-90. Timnas Indonesia U-19 padahal sudah memimpin melalui  tandukan Putu Gede menit ke-43.

La Nyalla juga menilai kualitas permainan skuad  Garuda Muda cukup bagus ketimbang pemain Myanmar. “Selamat buat Timnas U-19 sekalipun harus kalah 2-1 dengan tim tamu Myanmar, kualitas permain tetap membanggakan dan semoga di pertandingan berikutnya dapat bermain lebih maksimal. Garuda Jaya pasti bisa,” tambahnya.

Sepakbola.cc