Everton Pecat Sam Allardyce

Everton resmi memecat pelatih mereka, Sam Allardyce, pada Rabu (16/5) ini.
Everton resmi memecat pelatih mereka, Sam Allardyce, pada Rabu (16/5) ini.

Gilabola.com – Everton resmi memecat Sam Allardyce. Demikian seperti diungkapkan klub tersebut, Rabu (16/5) waktu setempat.

Sam Allardyce yang juga mantan manajer Timnas Inggris itu baru saja teken kontrak 18 bulan pada November lalu, di mana saat itu Everton terperosok dalam pertempuran zona degradasi setelah awal musim yang buruk.

Setelah habiskan lebih dari 130 juta poundsterling untuk datangkan pemain baru musim panas lalu, pelatih Everon sebelumnya Ronald Koeman akhirnya dipecat setelah the Toffees dipermalukan Arsenal, 2-5.

Everton juga sempat dikabarkan tertarik datangkan Marco Silva – saat itu masih mengasuh Watford, tapi secara mengejutkan mereka beralih ke Sam Allardyce setelah pelatih asal Portugal itu memilih untuk tetap di Vicarage Road.

Allardyce mengambil alih dengan Everton saat mereka berada di posisi 13, setelah klub itu diasuh pelatih sementara David Unsworth. Bersama Allardyce, Everton lalu habiskan lagi dana 50 juta pounds pada Januari lalu, untuk datangkan Theo Walcott dan Cenk Tosun, hingga akhirnya bisa memimpin klub Merseyside itu untuk menutup musim di tempat ke-8.

Advertisement

Meskipun dengan nyaman mencapai target utamanya untuk hindari degradasi, loyalitas Goodison Park gagal untuk pertahankan Allardyce. Ia diyakini akan segera didepak setelah Everton bermain imbang 1-1 kontra Southampton di pertandingan kandang terakhir musim ini.