Allardyce: Penggemar Everton Ingin Saya Bertahan

Sam Allardyce menganggap dirinya masih layak membesut Everton jad tim yang lebih baik.
Sam Allardyce menganggap dirinya masih layak membesut Everton jad tim yang lebih baik.

Gilabola.com – Sam Allardyce mengklaim mayoritas penggemar Everton ingin mempertahankan dirinya, meskipun menerima ide bahwa permainan sepakbola mereka “masih bisa lebih baik”.

Mantan bos timnas Inggris itu diberhentikan pada hari Rabu (16/5) setelah bertemu dengan pemegang saham mayoritas, Farhad Moshiri, meskipun memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Allardyce, yang ditunjuk pada bulan November untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Ronald Koeman, berhasil membawa Everton menjauh dari zona degradasi dan memastikan tempat kedelapan di Premier League.

Namun, sejumlah penggemar tidak senang dengan gaya permainan negatif yang dia mainkan di Goodison Park. Ada suara-suara ketidakpuasan di tribun selama laga kandang terakhir mereka musim ini, ketika mereka imbang 1-1 melawan Southampton.

Allardyce percaya fans yang frustrasi hanya minoritas, mengatakan kepada talkSPORT: “Saya akan mengatakan bahwa sebagian besar penggemar Everton tidak ingin saya keluar.”

Advertisement

“Para penggemar yang menunjukkan ketidakpuasan selalu lebih vokal. Klub berada dalam posisi yang sangat sulit, tetapi itu membaik seiring berjalannya waktu.”

“Jika semua itu tidak cukup bagi para penggemar Everton yang menunjukkan ketidakpuasan, tetap saja saya pikir lebih banyak penggemar yang senang dengan apa yang kami lakukan daripada yang tidak.”

Allardyce menerima pendapat bahwa permainan mereka tidak selalu berkualitas tinggi, tetapi merasa dia sudah melakukan pekerjaan yang harus dilakukannya.

“Ya, memang bisa lebih baik. Tidak ada keraguan tentang itu,” katanya. “Kami semua ingin lebih mengibur dan sekaligus meraih poin sebanyak yang kami bisa, tetapi Anda memiliki keterbatasan.”

“Ketika saya datang, Everton butuh reorganisasi karena mereka kebobolan sejumlah besar gol sebelum saya tiba di sana. Yang memuaskan bagi saya adalah respon dari para pemain dan staf pada posisi yang kami selesaikan.”

Namun, Allardyce kesal karena info soal pemecatannya datang dari media jauh sebelum pertemuan terakhirnya dengan Moshiri.

“Saya terkejut bagaimana hal itu terjadi. Tampaknya dibocorkan melalui media sebelum saya bertemu Farhad,” katanya. “Saya pikir [rumor] itu sudah berada di luar sana selama beberapa hari. Itu membuat Anda yakin akan apa yang akan terjadi dan saya mempersiapkan diri.”

“Itu sedikit mengecewakan. Siapa yang terlibat, saya tidak bisa memberi tahu Anda, tetapi sesuatu yang sesensitif itu seharusnya dirahasiakan. Pertemuan saya dengan Farhad bersahabat. Kami bisa menerima satu sama lain tetapi saya menyatakan kekecewaan saya soal bagaimana berita itu bocor. Saya menerimanya dan melanjutkan hidup.”