Arsene Wenger Akui Hampir Datangkan Cristiano dan Messi

Arsene Wenger masih menyesali kegagalan memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebab ia yakin kedatangannya akan mengubah sejarah raksasa Liga Inggris, Arsenal.
Berita Terkini - Arsene Wenger masih menyesali kegagalan memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebab ia yakin kedatangannya akan mengubah sejarah raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Gilabola.com – Arsene Wenger masih menyesali kegagalan memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebab ia yakin kedatangannya akan mengubah sejarah raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Pria asal Perancis itu saat ini sudah berpisah dengan The Gunners karena tekanan dari para suporter atas minimnya prestasi pada beberapa musim belakangan.

Padahal di awal kepelatihannya Wenger mampu membawa Arsenal menjadi salah satu unggulan juara dan sempat menghasilkan tim The Invincibles karena tidak terkalahkan sepanjang musim 2003/14.

Sayangnya gelar juara liga tersebut menjadi yang terakhir, tiga bulan sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United.

Padahal jika pihaknya mampu meyakinkan pemain asal Portugal tersebut dan menduetkan dengan Thierry Henry, maka klub asal London itu bisa merajai kompetisi domestik dan Eropa.

Advertisement

“Tentu saja [pemain yang gagal didatangkan] yang ada terlintas di pikiran saya adalah [Cristiano] Ronaldo,” ujar Wenger pada Arsenal.com.

“Dia bersama ibunya dan kami sangat dekat. Kemudian Man United datang dan saat itu mereka diperkuat Carlos Queiroz yang jadi salah satu staf kepelatihan. United bermain melawan Sporting Lisbon dan Ronaldo bermain luar biasa sehingga mereka membelinya.”

“Anda bisa bayangkan bagaimana hasilnya jika Thierry Henry berduet bersama Cristiano Ronaldo. Kemudian Man United memiliki [Wayne] Rooney, Ronaldo dan [Ruud] van Nistelrooy bersama-sama. Mereka mempunyai tim yang luar biasa, dengan [Ryan] Giggs dan [Paul] Scholes juga.”

“[Andai mampu mendatangkan Ronaldo] itu akan sedikit mengubah sejarah saya di sini. Selalu ada hal-hal yang seharusnya bisa Anda lakukan secara berbeda, tapi masalah dari proses negosiasi adalah untuk tahu kapan setuju dan kapan tidak.”

“[Kala itu] ketika kami mencapai harga Rp 85 miliar, Arsenal masih mencoba bernegosiasi. David [Dein] bersua [agen CR7, Jorge] Mendes di Paris dan ia juga mewakili Sporting. Jadi kami hampir sepakat. Tapi Man United datang dengan uang sebesar Rp 228 miliar, yang tidak sanggup kami samai kala itu.”

Arsene Wenger pun akui sempat coba melobi FC Barcelona untuk memboyong trio sahabat baik di Barca B, yaitu Lionel Messi, Cesc Fabregas dan Gerard Pique.

“Cerita kedatangan Cesc Fabregas adalah ketika Franny Cagigao dan Steve Rowly membawa sang pemain ke sini dan kami harus meyakinkan dia. Saya bersua orang tua Cesc dan kala itu kami pun tertarik dengan Messi dan [Gerard] Pique,” tambah Wenger.

“Tentu saja kami mencoba ketiganya tapi tidak berhasil. Namun kami mendapatkan Cesc dan ia seorang pemain yang luar biasa. Sebuah otak bagi permainan sepak bola.”

“[Negosiasi untuk memboyong Messi dan Pique] tidak berhasil karena agen. Saya rasa kala itu ada hubungannya dengan Nike dan mereka ingin Pique bermain untuk Manchester United.”

“Sedangkan untuk Messi, Barcelona tidak mau melepasnya dan mereka menegaskan bahwa Barca akan mempertahankan sang pemain.”

“Saya tidak tahu apakah Messi tertarik [datang ke Arsenal]. Saya tidak bisa mencoba menggolkan negosiasi itu karena Barcelona langsung menghentikannya sejak awal.”