Asisten Manajer Manchester United Rui Faria Undur Diri

Tangan kanan Jose Mourinho, Rui Faria, tinggalkan Manchester United pekan depan.
Tangan kanan Jose Mourinho, Rui Faria, tinggalkan Manchester United pekan depan.

Gilabola.com – Asisten Manajer Manchester United Rui Faria telah mengumumkan akan meninggalkan Old Trafford pekan depan seusai final Piala FA.

Rui Faria yang telah menjadi tangan kanan Jose Mourinho selama lebih dari 17 tahun, berniat untuk beralih menjadi manajer penuh waktu. Dia dilaporkan masuk daftar calon pengganti Arsene Wenger yang mundur dari Arsenal musim panas ini.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Manchester United, pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan: “Setelah banyak pertimbangan, dan dengan hati yang sangat berat, saya telah memutuskan waktu yang tepat bagi saya untuk pergi.”

“Saya melewati pengalaman 17 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan. Namun, saya merasa menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga saya sebelum mengejar tantangan baru dalam kehidupan profesional saya.”

“Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada manajer, Jose Mourinho, karena kepercayaan kepada diri saya, bertahun-tahun yang lalu.”

Advertisement

“Saya ingin berterima kasih kepadanya atas kesempatan dan kepercayaan, untuk pengetahuan dan pengalaman, tetapi yang paling penting untuk persahabatannya. Saya juga ingin berterima kasih kepada Manchester United dan semua klub di mana saya memiliki hak istimewa untuk bekerja selama periode ini.”

Jose Mourinho mengaku sangat kehilangan asisten terbaiknya itu. Namun demi masa depan karir Rui Faria dia pun rela berpisah.

“Murid cerdas yang kini jadi pakar sepakbola. Dia kini siap menapaki karir baru sebagai manajer,” kata Mourinho.

“17 tahun di Leiria, Porto, London, Milan, Madrid, London lagi dan kini Manchester, kami bermain, berlatih, berlalangbuana, tertawa dan juga air mata kegembiraan bersama. Dan anak itu kini tumbuh jadi matang,” kata Mourinho mengenang kerjasamanya dengan Faria semasa dia jadi pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan kini Manchester United.