Aubameyang Jadi Target Transfer Utama Liverpool

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu pemain kesayangan Jurgen Klopp saat masih membesut Borussia Dortmund.
Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu pemain kesayangan Jurgen Klopp saat masih membesut Borussia Dortmund.

Gilabola.com – Aktivitas pembelian pemain baru Liverpool di musim dingin Januari 2018 ini belum berakhir. Setelah berhasil memboyong Virgil van Dijk dengan harga 70 juta poundsterling pada awal Januari, The Reds kini siap mendaratkan satu nama besar lagi.

Pemain yang ingin didatangkan oleh Liverpool adalah Pierre Emerick-Aubameyang. Striker Borussia Dortmund ini diproyeksikan untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan oleh Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona dalam kesepakatan sebesar 142 juta poundsterling pekan lalu.

Aubameyang dilaporkan sudah tak punya masa depan di Dortmund. Dan menurut berita yang dilansir Le 10 Sport, penyerang asal Gabon ini tengah mempersiapkan langkah untuk bermain di Liga Super China pada Januari ini.

Meski menjadi salah satu bomber tersubur di Bundesliga, keberadaan Aubameyang tak lagi disukai oleh manajemen, pelatih dan pendukung klub. Pemicunya adalah masalah disiplin. Si pemain kabarnya kerap datang telat ke tempat latihan. Tidak jarang pula dia pergi jalan-jalan keluar kota tanpa meminta izin klub.

Hubungan yang tak harmonis lagi dengan manajemen klub itu yang mendorong hasrat Aubameyang untuk hengkang. Dua klub Liga Super China, yaitu Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan, dilaporkan siap memakai jasa pemain 28 tahun ini. Mereka siap menebus mahar transfer Aubameyang sebesar 63,5 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun.

Advertisement

Tapi, langkah klub asal China tersebut bakal dihambat oleh Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp kabarnya siap membajak Aubameyang. Soal harga, tak masalah bagi The Reds. Mereka kini memiliki dana segar sebesar 142 juta poundsterling atau setara Rp 2,6 triliun dari hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona akhir pekan lalu.

Klopp sudah mengenal betul kemampuan Aubameyang. Karena mereka sempat bekerjasama di Dortmund tiga musim lalu. Aubameyang yang telah menjaringkan 21 gol di semua kompetisi musim ini bagi Dortmund dinilai oleh Klopp sebagai pengganti yang pas untuk Coutinho.