Bek Chelsea Masih Kebingungan Dicoret Antonio Conte

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku masih bingung mengapa dirinya dicoret Antonio Conte di laga kontra Southampton akhir pekan lalu.
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku masih bingung mengapa dirinya dicoret Antonio Conte di laga kontra Southampton akhir pekan lalu.

Berita Bola – Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku masih kebingungan Antonio Conte mencoretnya dari skuad Chelsea di laga kontra Southampton akhir pekan kemarin.

Antonio Rudiger dicoret dari skuad Chelsea yang berhasil comeback secara menakjubkan di laga melawan Southampton. Antonio Rudiger bahkan tersingkir dari bangku cadangan Chelsea di laga kontra Southampton yang digelar di St Mary’s Stadium itu.

Padahal, tak lama setelah Antonio Rudiger datang ke markas Chelsea dari AS Roma awal musim ini, ia secara konstan selalu membela the Blues di musim pertamanya di klub tersebut. Ia tampil dalam 21 pertandingan Liga Premier, dan total bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi.

Tak hadirnya Rudiger dalam laga di kandang Southampton itu, membuat fans Chelsea bertanya-tanya soal kemungkinan cedera yang memaksa pemain Timnas Jerman itu untuk menepi. Namun, pelatih Antonio Conte bersikeras dicoretnya Rudiger semata karena ‘keputusan taktis’.

Rudiger tegaskan, dia tak alami masalah fisik dan mengaku tak jelas mengapa Antonio Conte menyingkirkannya. “Saya tidak tahu. Saya sepenuhnya fit,” ujar Rudiger kepada Das aktuelle Sportstudio.

Advertisement

Satu alasan yang mungkin mewakili keputusan Conte adalah, fakta bahwa Rudiger menentang taktik manajernya setelah hasil imbang melawan West Ham United. Saat itu, the BLues hanya bermain imbang 1-1 kontra the Hammers, setelah penampilan buruk lainnya dan Rudiger mengaku bingung dengan instruksi Conte.

“Saya pikir, di babak kedua kita (bisa) menyelesaikan permainan. Tapi seperti beberapa bulan terakhir, kami tidak dan kami (harus mengakui),” tambahnya.

“Bagi saya, itu tidak mudah dijelaskan. Saya tidak mengerti mengapa setelah 1-0 kami selalu alami kemunduran dan membiarkan lawan dapatkan lebih banyak penguasaan bola,” ujar Rudiger.

”Conte bereaksi buruk terhadap kritik pemain sejak dulu, karena sebelumnya ada David Luiz yang secara praktis disingkirkan dari Starting XI setelah dia mempertanyakan taktik manajer, akhir Oktober lalu,” akunya.

David Luiz tercatat hanya bermain dua kali di liga sejak ia beselisih dengan Conte, walau ia sempat cedera juga dan itu mempengaruhi permainannya. Namun Rudiger, punya kesempatan untuk merebut kembali tempatnya di skuad the Blues pada tengah pekan ini, saat Chelsea tandang ke markas Burnley di Turf Moor.