Benteke Bantah Bayar Utang Gol

Striker Crystal Palace Christian Benteke saat mencetak gol ke gawang Leicester City
Striker Crystal Palace Christian Benteke saat mencetak gol ke gawang Leicester City

Striker Crystal Palace Christian Benteke sebut golnya ke gawang Leicester City bukanlah pembalasan atas kegagalan mengeksekusi penalti di laga lawan Bournemouth.

The Eagles berhasil meraup tiga poin usai menang kontra The Foxes di King Power, Sabtu (16/12) malam WIB.

Benteke membuka keran gol Palace di menit 19 usai menerima umpan lambung dari Andros Townsend, yang diikuti gol oleh pemain Inggris yang membela tim nasional Pantai Gading, Wilfried Zaha, sebelum turun minum dan ditutup satu gol lagi oleh Bakary Sako.

Gol Benteke tersebut menjadi gol pertamanya pasca gagal mengeksekusi penalti di laga versus Bournemouth di Selhurst Park, Sabtu (09/12) silam.

Advertisement

Akan tetapi pemain berusia 27 tahun itu bersikukuh tidak dibebani untuk membuat gol balasan bagi rekan-rekannya di Crystal Palace pasca kegagalan menjaringkan bola dari titik putih.

“Gol itu bukan karena saya berutang [kepada rekan-rekan] sebab kami satu tim dan selalu bekerja bersama,” ujar Benteke.

“Akan tetapi saya ingin menunjukkan bahwa saya selalu terlibat [di tim] dan ingin melakukan segala cara agar bisa kembali tampil prima.”

“Ini hasil yang hebat. Kami tidak memberikan mereka [Leicester] apapun. Mereka hanya memiliki sedikit peluang namun kami layak meraup tiga poin.”

“Saya sudah sangat bersabar [untuk bisa mencetak gol lagi]. Namun saya mempunyai kepercayaan tinggi, dan saya meraih apa yang layak bagi diri saya. Saya tidak akan menyerang dan akan terus berusaha.”

“Saya rasa Wilf [Zaha] dan diri saya sudah bekerja keras untuk menutup ruang para gelandang mereka [Leicester] dan hari ini kami memdapatkan peluang untuk mencetak gol juga.”

Dengan kemenangan ini Crystal Palace berhasil keluar dari zona degradasi, dengan selisih dua poin dari Newcastle United yang ada di peringkat ke-18.