Berkat Coutinho, Liverpool Dapatkan Bintang AS Monaco

Liverpool kini punya dana berlebih untuk datangkan bintang muda asal Prancis dari klub AS Monaco, Thomas Lemar, lewat hasil penjualan Philippe Coutinho.
Liverpool kini punya dana berlebih untuk datangkan bintang muda asal Prancis dari klub AS Monaco, Thomas Lemar, lewat hasil penjualan Philippe Coutinho.

Penjualan Philippe Coutinho beri Liverpool keunggulan atas Arsenal dalam perburuan bintang AS Monaco, Thomas Lemar.

The Reds tertarik untuk merekrut pemain asal Prancis itu pada musim panas lalu, namun tidak mau melampaui biaya Rp1,26 triliun, atau sekitar Rp362 miliar di bawah harga permintaan Monaco.

Arsenal menyetujui kesepakatan prinsip untuk tanda tangani kontrak dengan Lemar sekitar Rp1,62 triliun, tapi kemudian batalkan kesepakatan itu karena ketidakpastian transfer Alexis Sanchez ke Manchester City di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

The Gunners tetap tertarik untuk datangkan Lemar, namun The Reds punya lebih banyak uang dari hasil penjualan Coutinho dan sekarang bisa kalahkan tawaran Arsenal. Demikian menurut laporanĀ The Mirror.

Advertisement

Kepindahan Coutinho ke Camp Nou jadi transfer terbesar kedua sepanjang masa. Meskipun Liverpool sudah menginvestasikan kembali dana Rp1,35 triliun untuk Virgil van Dijk, namun transfer bek asal Belanda itu ke Anfield dialokasikan dari anggaran musim panas lalu. Kini, Jurgen Klopp masih memiliki sekitar 100 juta pounds untuk dibelanjakan atau Rp1,8 triliun.

Bos Monaco Leonardo Jardim mengakui awal pekan ini, Lemar bisa saja meninggalkan klubnya bulan ini, jika ada yang mau memenuhi harga permintaan Monaco sebesar Rp1,62 triliun. Liverpool pun disebut-sebut bisa memenuhinya dalam dua pekan ke depan.

Chelsea dan Manchester United saat inipun diberitakan terus awasi situasi Lemar. Tetapi, pemain asal Prancis itu sangat tersanjung dengan ketertarikan Liverpool padanya.

Skuad asuhan Jurgen Klopp akan hadapi Manchester City pada Minggu (14/1) malam WIB, dan akan menyambut Mohamed Salah kembali ke starting XI mereka. Bintang asal Mesir itu sebelumnya lewatkan dua pertandingan terakhir The Reds karena cedera pangkal paha. Tapi, dia diberitakan telah berlatih secara penuh sejak Rabu (10/1) lalu.