Bintang Chelsea Curhat Soal Premier League

Bek Chelsea Andreas Christensen rasakan betapa beratnya adaptasi di Liga Premier.
Bek Chelsea Andreas Christensen rasakan betapa beratnya adaptasi di Liga Premier.

Bintang Chelsea Andreas Christensen mengaku sedang berjuang untuk beradaptasi dengan mentalitas Premier League dan secara fisik juga sangat lelah.

Bek berusia 21 tahun itu jadi salah satu kisah sukses musim ini, di mana ia berhasil singkirkan pemain belakang senior, David Luiz, dan merebut posisi bek tengah dari pemain asal Brasil itu.

Tapi, dia mengakui bahwa kehidupan di Premier League sangat sulit dibandingkan Bundesliga, di mana ia pernah bermain sebagai pemain pinjaman musim lalu. “Secara pribadi saya lebih lelah dari biasanya. Saat bermain di Jerman, Anda dapat libur dua pekan menjelang Natal, jadi saya sudah terbiasa dengan itu,” kata Christensen.

“Kembali ke sini, mungkin bagian tersulit adalah sisi mentalnya. Tubuh disiapkan untuk itu mulai dari pramusim – tapi secara mental sulit untuk menjaga konsentrasi Anda – yah, setidaknya itu menurut saya,” tambahnya.

Advertisement

Christensen tunjukkan tampilan meyakinkan lainnya saat Chelsea catatkan gawang bersih kelima mereka dalam enam pertandingan, namun gagal mencetak gol. Saat itu Arsenal menahan imbang the Blues, 0-0, di leg pertama semifinal EFL Cup, Kamis (11/1).

Begitu mengesankannya penampilan Christensen sejak kembali dari masa pinjaman dua tahun di Borussia Moenchengladbach di musim panas, Chelsea memberi kontrak baru kepada pemain asal Denmark tersebut yang membuatnya tetap tinggal di Stamford Bridge sampai tahun 2022.

Namun tepat di hari penandatanganan kontrak baru tersebut, manajer Antonio Conte mengungkapkan, pada musim panas yang sama ia juga tertarik datangkan Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu akhirnya gabung Liverpool dari Southampton dua pekan lalu, dalam sebuah kesepakatan transfer sebesar Rp1,35 triliun.

“Anda tidak bisa merasa nyaman di sini. Bahkan dengan pemain yang kami miliki sekarang di ruang ganti. Itulah mengapa secara mental sangat sulit. Karena, setiap kali Anda bermain, Anda harus memberikan penampilan terbaik anda dan Anda tidak bisa melakukan kesalahan besar,” tandas Christensen.

“Saya senang, klub melihat masa depan saya di sini. Saya harap itulah yang akan terjadi,” ungkapnya.