Bos Manchester City Dituding Rusak Karir Joe Hart

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut-sebut telah hancurkan karir kiper Inggris, Joe Hart.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut-sebut telah hancurkan karir kiper Inggris, Joe Hart.

Gilabola.com – Belum terlalu lama saat Joe Hart terakhir kali memenangkan gelar Premier League bersama Manchester City dan dengan nyaman mempertahankan jersey nomor satu di Timnas Inggris.

Sekarang penjaga gawang asal Inggris Joe Hart telah alami kemerosotan besar pada karirnya. Ia tidak lagi menjadi kiper favorit di Manchester City dan kehilangan tempatnya di skuad The Three Lions.

Menurut The Guardian, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate telah memberi tahu Hart bahwa dia tidak akan ikut pergi ke Rusia untuk melakoni Piala Dunia musim panas ini.

Pemain berusia 31 tahun ini jadi penjaga gawang paling berpengalaman di negara itu, mencatatkan 75 penampilan untuk Inggris. Tapi penampilannya selama masa pinjaman di West Ham United tidak banyak memberi inspirasi.

The Guardian juga melaporkan, Jack Butland dari Stoke City, penjaga gawang Everton Jordan Pickford dan kiper Burnley Nick Nicke akan dimasukkan dalam skuad sebagai gantinya.

Advertisement

Karir Hart mulai menurun setelah kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer The  Citizens pada tahun 2016. Kiper Inggris itu tidak cocok dengan gaya permainan pelatih yang baru dan akhirnya dikirim dengan status pinjaman ke klub Seri A, Torino.

Hart tidak  memperoleh kontrak permanen di Italia, yang menghasilkan kesepakatan pinjaman lainnya, tetapi kali ini di West Ham.

Belum ada indikasi bahwa The Hammers berniat untuk mempermanenkan kontrak Hart. Saat ini, tampaknya karir Hart sedang dalam keadaan tidak pasti, dan banyak penggemar sepak bola menyalahkan Guardiola atas kondisi itu.