Burnley Belum Selevel Tottenham Hotspur Dan Liverpool

Pemain Burnley ditegur untuk tetap rendah hati di Liga Inggris dan diingatkan masih belum selevel Tottenham Hotspur dan Liverpool.
Pemain Burnley ditegur untuk tetap rendah hati di Liga Inggris dan diingatkan masih belum selevel Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Sean Dyche minta para pemain Burnley untuk tidak bersikap angkuh hanya karena sudah menyamai poin Tottenham Hotspur dan Liverpool.

The Clarets sempat duduk di zona Liga Champions usai menang dengan skor tipis 1-0 atas Stoke City di kandang, Rabu (13/12) dini hari WIB kemarin.

Sayangnya, raihan tersebut bisa disalip oleh Hotspur yang menang atas Brighton, dan Liverpool imbang atas West Bromwich Albion sehari kemudian.

Dengan kans meraih kemenangan ketiga secara beruntun andai bisa menaklukan tuan rumah Brighton, Sabtu (16/12) malam WIB nanti, ternyata Sean Dyche enggan berharap terlalu besar.

“Saya tidak tahu soal sikap angkuh tapi saya merasa adanya sedikit banyak rasa percaya diri dari tim kami,” ujar manajer Burnley itu pada konferensi pers.

Advertisement

“Ada rasa hormat yang cukup terhadap lawan tapi disampingkan begitu peluit ditiup dan ada kejelasan soal bagaimana kami harus tampil untuk meraih hasil yang diinginkan.”

“Semua itu ada tapi saya rasa kami tidak memiliki kemampuan untuk bisa terlalu percaya diri. Itu hanya untuk tim-tim yang sudah langganan berada di papan atas.”

“Ada lebih banyak mentalitas santai. Anda datang ke stadion-stadion seperti ini dengan sikap apa adanya. Hal ini berkembang [di Burnley] tapi masih harus dijaga. Sepak bola bisa menjadi bisnis yang rentan.”

Di laga nanti Burnley tidak akan bisa memainkan Stephen Ward yang cedera lutut pasca berlaga kontra Stoke City.

Akan tetapi Ben Mee dan Matt Lowton sudah bisa kembali bermain setelah absen selama dua laga terakhir dan Sean Dyche berharap semua anak asuhnya tetap bugar menjelang pekan sibuk.

“Saya yakin para pemain dalam kondisi bugar. Secara mental dan fisik, segalanya. Semoga kami berada dalam kondisi baik selepas Natal nanti,” tambahnya.