Catat 15 Kemenangan Beruntun, Guardiola Masih Ingin Pemain Anyar

Pep Guardiola akui Manchester City kekurangan pemain di lini pertahanan.
Pep Guardiola akui Manchester City kekurangan pemain di lini pertahanan.

Pep Guardiola mengakui Manchester City masih membutuhkan pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang.

Meskipun meraih 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan sukses memuncaki klasemen dengan keunggulan 11 poin dari tim di bawah mereka, namun Manchester City dinilai masih memiliki masalah di lini pertahanan.

Pelatih City, Pep Guardiola, bersikeras bahwa mereka kekurangan pemain untuk posisi bek, terutama dengan cederanya Benjamin Mendy, John Stones serta Vincent Kompany.

Meski telah menghabiskan dana besar di musim panas kemarin, namun Guardiola mengaku dirinya masih berpikir menambah amunisi di bursa transfer musim dingin mendatang.

Advertisement

“Kami memikirkan hal itu,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu ketika ditanya apakah dirinya akan membawa pemain baru di bursa transfer Januari.

Guardiola melanjutkan: “Di area tersebut (lini pertahanan), kami hanya memiliki sedikit pemain dan kami mengalami masalah untuk mengatasi hal itu di semua kompetisi. Bersama dengan klub dan direktur olahraga Txiki Begiristain, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan di bulan Januari.”

Sementara itu, Guardiola juga mengindikasikan dirinya masih ingin mempertahankan Eliaquim Mangala meski sang pemain masih kesulitan mendapatkan banyak kesempatan bermain musim ini.

“Mengenai Mangala, contohnya ketika ia bermain di Leicester, dia adalah pemain yang kuat dalam bola-bola atas,” lanjut Guardiola. “Dia tidak hanya akan membantu kami saat ini dengan cederanya Vincent Kompany dan Johan Stones, namun dia akan membantu kami sepanjang musim.”

“Kami terbuka dengan Mangala bahwa kami ingin mencarikan sebuah solusi (transfer), namun ketika kami belum menemukan hal itu maka saya akan mengatakan ‘saat ini Anda adalah pemaiin kami, Anda akan diperlakukan sama seperti pemain lainnya’.”

“Dia memiliki kualitas yang tidak dimiliki pemain bertahan kami yang lainnya dan di beberapa pertandingan dia akan memberikan bantuan pada kami.”