Chelsea Tetapkan Harga Michy Batshuayi untuk Borussia Dortmund

Chelsea tetapkan harga Michy Batshuayi yang ingin dipermanenkan Borussia Dortmund.
Chelsea tetapkan harga Michy Batshuayi yang ingin dipermanenkan Borussia Dortmund.

Berita Bola – Chelsea tetapkan ‘harga ambisius’ untuk Borussia Dortmund permanenkan Michy Batshuayi di musim panas mendatang.

Michy Batshuayi datang ke Stamford Bridge pada Juli 2016 silam, dan pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 19 gol dalam 53 penampilannya untuk Chelsea. Pemain depan asal Belgia itu berhasil sarangkan 10 golnya di paruh pertama musim ini, tapi kemudian dikirim ke Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman pada Januari lalu. Antonio Conte berharap, Michy Batshuayi bisa dapatkan lebih banyak waktu bermain di liga papan atas.

Di klub peminjamnya, Michy Batshuayi tampil impresif dengan mencetak sembilan gol dalam 14 pertandingan awalnya di Bundesliga. Sayangnya, ia kemudian alami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen di sisa musim ini, bahkan dikhawatirkan hingga Piala Dunia Rusia nanti.

Pimpinan Dortmund, Hans-Joachim Watzke, tegaskan pada Februari lalu bahwa klubnya tertarik merekrut Batshuayi secara permanen, dan ini kemungkinan besar akan tetap terjadi walau striker itu tengah cedera.

Menurut The Evening Standard, The Blues menuntut biaya setidaknya 50 juta poundsterling atau sekitar Rp986 miliar untuk Batshuayi. Setelah Antonio Conte dikabarkan akan tinggalkan Chelsea pada musim panas nanti, masa depan Batshuayi mungkin bergantung pada siapa pelatih yang akan gantikan Conte.

Advertisement

Saat ini, Batshuayi dikabarkan tengah berjuang untuk kembali pulih dan benar-benar bugar jelang Piala Dunia Rusia musim panas mendatang. Ia sangat berharap bisa buktikan kualitas permainannya untuk Chelsea maupun Dortmund.

“Yah, ini bukan kabar baik untuk saat ini,” ujar Batshuayi usai alami cedera pergelangan kaki.

“Musim saya mungkin berakhir, dan saya tidak akan bisa membayar kembali kepercayaan Borussia Dortmund pada saya,” tambahnya.