David de Gea Setuju Perpanjang Kontrak di Manchester United

Ramai diberitakan akan hengkang ke Real Madrid, David de Gea malah diberitakan akan perpanjang kontraknya di Manchester United.
Ramai diberitakan akan hengkang ke Real Madrid, David de Gea malah diberitakan akan perpanjang kontraknya di Manchester United.

Gilabola.com – Setelah ramai dikabarkan akan pindah ke Real Madrid, kiper asal Spanyol David de Gea kini malah dilaporkan akan perpanjang kontrak di Manchester United.

Menurut laporan The Times, David de Gea ‘akan perpanjang kontrak dan tetap berkomitmen pada Manchester United’.

Berbagai rumor mengenai karir David de Gea telah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir ini, di mana Manchester United dikabarkan sangat ingin mengikat kiper mereka itu dengan kesepakatan baru guna menangkal ketertarikan Real Madrid.

Menurut laporan the Times tersebut, ‘progres negosiasinya berjalan dengan baik’ sejak kedua belah pihak memulainya pada akhir 2017 lalu. Surat kabar itu juga mengatakan, kontrak baru tersebut kemungkinan akan membuat kiper berusia 27 tahun itu akan kantongi lebih dari 220 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,1 miliar per pekan.

Advertisement

Itu agak jauh dari besaran 375 ribu pounds (sekitar Rp7,1 miliar) yang sebelumnya dilaporkan sejumlah tabloid di Inggris, akan diterima De Gea setelah ia teken kontrak baru di United. Tapi, meski demikian, nilai sebesar 220 ribu pounds itu tetap jadi peningkatan bagi De Gea yang saat ini menerima 210 ribu pounds per pekannya.

De Gea pun telah buktikan komitmennya untuk menjaga United di lapangan, di pertandingan melawan Sevilla, Kamis (22/2) dinihari kemarin. Ia pamerkan serangkaian penyelamatan hebat saat United berhasil menahan imbang Sevilla, 0-0, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dewan pengurus United juga menganggap, kiper asal Spanyol ini menjadi pemain penting bagi rencana masa depan Setan Merah. United juga ingin De Gea berkomitmen pada kesepakatan barunya nanti, yang akan membuatnya tetap bertahan di Old Trafford sampai musim panas 2021 atau berikutnya.

De Gea dipercaya senang tinggal di Old Trafford, dan siap untuk teken kesepakatan barunya sebelum akhir musim ini. Dengan demikian, berbagai spekulasi transfer akan segera diredam sebelum dia terbang ke Rusia untuk Piala Dunia 2018.

Berita ini tentunya akan menjadi pukulan berat bagi Real Madrid, yang telah lama mengincar De Gea. The Times percaya, El Real sekarang akan berusaha keras untuk mengejar Thibaut Courtois dari Chelsea.