David Moyes Kaget Lihat Blunder Joe Hart Lawan Stoke City

David Moyes masih kaget melihat blunder yang dilakukan oleh Joe Hart saat lakoni laga Liga Inggris West Ham United lawan Stoke City. Ia sama sekali tak memperkirakan sang kiper bisa lakukan hal tersebut.
Berita Terkini - David Moyes masih kaget melihat blunder yang dilakukan oleh Joe Hart saat lakoni laga Liga Inggris West Ham United lawan Stoke City. Ia sama sekali tak memperkirakan sang kiper bisa lakukan hal tersebut.

Berita Bola – David Moyes masih kaget melihat blunder yang dilakukan oleh Joe Hart saat lakoni laga Liga Inggris West Ham United lawan Stoke City. Ia sama sekali tak memperkirakan sang kiper bisa lakukan hal tersebut.

Joe Hart memang sudah membuat blunder memalukan saat harus membela West Ham United melawan Stoke City (1-1) pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin (16/04/2018) malam WIB. Hol Stoke yang dicetak oleh Peter Crouch hasil dari blunder Hart. West Ham masih beruntung bisa diselamatkan oleh gol Andy Caroll.

Blunder Joe Hart sendiri bisa terjadi karena dia sempat salah mengantisipasi tendangan keras Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti. Hart berusaha menangkap bola keras tersebut, namun yang terjadi dia gagal menangkap dan malah memantulkan bola ke hadapan Peter Crouch.

Kesalahan Joe Hart tersebut sama sekali tidak diperkirakan oleh sang pelatih, David Moyes. Moyes akui jika hal itu bisa terlalu berbahaya karena West Ham sedang berusaha mati-matian menjauh dari zona degradasi.

“Dia (Joe Hart) menghadapi dua tendangan yang nyaris sama di babak kedua. Jadi saya sampai kaget bahwa bola itu dimuntahkannya. Jika kalian adalah seorang penjaga gawang, kesalahan memang kapan saja bisa terjadi,” ujar David Moyes melalui goal.

Advertisement

“Saya sempat bilang ke dia setelah membuat penyelamatan melawan Chelsea, ‘Oke, kerja bagus cui’. Dan seperti pada malam ini, saya akan berkata bahwa dia seharusnya bisa melakukan penyelamatan yang lebih baik lagi.”

Kubu West Ham dapatkan lima poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan hanya unggul tujuh poin dari zona degradasi. Artinya jelas perjuangan Moyes untuk coba bersinar kembali masih perlu kerja keras.