Dele Alli Suruh Harry Kane Tutup Akun Facebook-nya

Dele Alli yakin Harry akan mampu meraih sepatu emas musim ini.
Dele Alli yakin Harry akan mampu meraih sepatu emas musim ini.

Gilabola.com – Dele Alli menyuruh Harry Kane untuk menutup akun Facebook-nya usai munculnya banyak cemoohan setelah ia mengklaim satu gol Christian Eriksen.

Penyerang tim nasional Inggris itu saat ini mengoleksi 25 gol, selisih lima gol dari Mohamed Salah yang memiliki 30 gol, setelah gol Eriksen ke gawang Stoke City diberikan kepadanya.

Harry Kane beralasan bahwa tendangan Eriksen mengenai bahunya lebih dulu sebelum masuk ke gawang The Potters pada laga bulan ini.

Mohamed Salah sempat kaget dengan pengabulan putusan banding gol Kane dan penyerang Tottenham Hotspur ini menjadi bulan-bulanan cemoohan di Twitter dan Faceboook. Dia dituding akan mengklaim gol siapapun menjadi miliknya.

Bagi Dele Alli, Harry Kane akan kembali merebut Sepatu Emas, seperti yang dilakukannya musim lalu kala mengalahkan Romelu Lukaku.

Advertisement

“Saya tidak berani sebut Kane akan dikalahkan Salah dalam pengejaran Sepatu Emas,” ujar Alli.

“Dia mengakhiri musim lalu dengan kuat dan mampu meraih penghargaan tersebut mengalahkan Romelu Lukaku.”

“Kane pemain yang luar biasa dan juga pribadi yang baik. Jika saya berada di situ [kala Eriksen melakukan tendangan bebas ke gawang Stoke] dan menyentuh bola, maka saya akan mencoba mengklaim gol tersebut juga.”

“Saya tidak tahu bagaimana Kane menerima (candaan di sosial media) tapi saya pikir itu malah memberikan peluang bagi beberapa orang untuk menjatuhkan dia.”

“Ia striker dan setiap striker selalu menginginkan banyak gol, jadi Kane harus mengabaikan kritikan dan fokus kepada diri sendiri yang saya yakin ia akan lakukan.”

Berbicara soal laga kontra Manchester City di Wembley, Minggu (15/04) malam WIB kemarin, Tottenham Hotspur gagal mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun.

Bagi Dele Alli The Lilywhites harus fokus pada lima laga tersisa agar bisa memastikan posisi di Liga Champions musim depan.

“Kami harus bangkit dan mencoba untuk mengakhiri musim,” tambahnya. “City tim yang kuat dan jika Anda memulai laga dengan lamban kontra tim seperti itu, maka mereka akan menghukum Anda. Kami harus bangkit dan berjuang kembali.”