Duh! Arsene Wenger Masih di Arsenal Sampai 2019

Arsene Wenger mengaku akan menghormati kontraknya di Arsenal yang baru akan kadaluarsa pada 2019 mendatang.
Arsene Wenger mengaku akan menghormati kontraknya di Arsenal yang baru akan kadaluarsa pada 2019 mendatang.

Kabar buruk bagi Gooners yang suka meneriaki manajer Arsenal, ‘Wenger Out!’. Pasalnya, Arsene Wenger tampaknya masih akan lama bertahan di Emirates.

Manajer Arsenal Arsene Wenger telah menegaskan, dia masih berkomitmen pada klub tersebut dan tak punya rencana untuk pergi sebelum kontraknya berakhir pada 2019 mendatang.

Jelang tandang ke Bournemouth, Minggu (14/1) malam WIB, Wenger berada di bawah tekanan karena timnya hanya berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris, lima poin di bawah tim yang berada di posisi empat, Liverpool.

The Gunners juga tersingkir dari Piala FA untuk pertama kalinya sejak Wenger mengambil alih posisi sebagai manajer, lewat kalah memalukan 2-4 melawan tim Championship, Nottingham Forest, akhir pekan lalu. Selain itu, Arsenal juga absen di ajang Liga Champions musim ini, setelah finish di urutan lima Liga Inggris musim lalu.

Advertisement

Wenger, bagaimanapun, sudah tanda tangani kesepakatan baru di Arsenal tahun lalu, dan mengatakan bahwa dia berkomitmen untuk terus lanjutkan kontraknya. “Apakah saya pernah lari dari tanggung jawab? Tidak pernah. Mengapa saya harus berubah? Saya selalu berkomitmen pada kontrak saya,” tegas Wenger.

“Saya sudah di sini selama 21 tahun. Saya hanya mencoba melakukan, dalam setiap keputusan saya, apa yang tepat untuk klub. Jika saya tinggal selama satu tahun atau 10 tahun, itu sama saja,” tambahnya.

“Apakah saya yang bertanggung jawab atau orang lain, Anda hanya bisa melakukan apa yang terbaik untuk klub. Itulah yang coba Anda lakukan. Itu tidak ada hubungannya dengan situasi pribadi saya,” tegas Wenger.

Pelatih berusia 68 tahun itu telah bertugas di Arsenal sejak 1996 silam. Ia pernah membawa the Gunners memenangkan tiga gelar juara Premier League dan tujuh Piala FA.