Emre Can Tak Menyesal Dibuang Oleh Pep Guardiola Dari Bayer Munchen

Emre Can
Emre Can

Gilabola.com – Gelandang Liverpool Emre Can menegaskan dia tidak menyesal untuk meninggalkan Bayern Munchen saat klub raksasa Bundesliga itu dibesut oleh Pep Guardiola. Sebaliknya dia menilai hengkang dari Bayern merupakan keputusan yang tepat.

Emre Can adalah pemain jebolan tim junior Bayern Munchen. Dia kemudian masuk tim senior Bayern pada musim 2012-13.

Dia masih menjadi pemain Bayern ketika Pep Guardiola datang ke Allianz Arena pada musim panas 2013. Emre Can bahkan sempat ikut dalam pra-musim Bayern di bawah arahan mantan pelatih Barcelona itu.

Setelah pra musim Emre Can menemui Pep Guardiola untuk menanyakan peluangnya dalam tim. Ketika itu, Guardiola mengatakan tidak menjamin Can akan dimainkan dalam timnya. Si pemain pun memilih pindah ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2013.

Setelah satu musim bermain di Leverkusen, pemain yang kini berusia 24 tahun itu pindah ke Liverpool pada musim panas 2014. Dia dibeli seharga 10 juta poundsterling atau setara Rp 190 miliar dan kini dia menjadi bagian penting dari tim Jurgen Klopp.

Advertisement

Ketika ditanya oleh surat kabar Jerman Sport1 apakah dia menyesal meninggalkan Bayern, Emre Can mengatakan: “Tidak (menyesal), tentu saja tidak. Anda dapat melihat sekarang bahwa itu adalah keputusan yang tepat.”

“Saat itu Pep Guardiola telah datang (ke Bayern), dan saya menikmati persiapan yang baik (pra-musim) di bawahnya. Kemudian kami mengambil kesempatan untuk berbicara dalam suasana yang sangat, sangat jujur.”

“Saya masih sangat muda ketika dan penting bagi saya untuk bermain banyak. Dia (Guardiola) mengatakan dengan jujur, ‘Saya tidak dapat menjamin Anda sekarang bahwa Anda akan bermain setiap minggu’,” ungkap Can.

“Kemudian saya melihat kesempatan di Leverkusen, Mereka juga bermain di Liga Champions. Bagi banyak orang, itu adalah langkah mundur, tapi bagi saya ini adalah langkah maju karena saya selalu bermain di Leverkusen.”

“Hari ini Anda dapat melihat bahwa itu telah terbayar. Saya tidak akan mengatakan bahwa (Bayern membuat kesalahan). Apakah mereka telah melakukan kesalahan, itu adalah keputusan mereka sendiri.”