Gary Neville: Manchester United Membaik Tapi Tetap Belum Cukup

Gary Neville menilai raksasa Liga Inggris Manchester United sudah cukup membaik musim ini, namun tetap masih belum cukup. Performa mereka secara keseluruhan masih belum bisa diterima fans.
Berita Terkini - Gary Neville menilai raksasa Liga Inggris Manchester United sudah cukup membaik musim ini, namun tetap masih belum cukup. Performa mereka secara keseluruhan masih belum bisa diterima fans.

Berita Bola – Gary Neville menilai raksasa Liga Inggris Manchester United sudah cukup membaik musim ini, namun tetap masih belum cukup. Performa mereka secara keseluruhan masih belum bisa diterima fans.

Manchester United sendiri melempem di ajang Liga Champions yang pergi lebih cepat setelah disingkirkan tim yang bahkan lebih kecil, Sevilla dengan agregat 1-2. Liga Inggris masih sedikit lebih baik bagi mereka.

Manchester United masih pusing cari cara bersaing dengan kubu Manchester City dan hanya bisa berjuang untuk finis kedua. Mereka juga harus bersaing dengan Liverpool yang hanya berjarak satu angka saja di papan klasemen.

“Saya pikir Manchester United yang sekarang ini, seperti dalam beberapa pekan terakhir, finis peringkat dua di liga adalah sebuah kemajuanlah,” ujar Gary Neville melalui Sky Sports News.

“Manchester United mendapatkan poin terbanyak sejak Sir Alex Ferguson pergi meninggalkan klub. Meski begity, di sisi lain kalian bisa mengatakan kalau semua ini tidak bisa diterima karena di awal musim MU perlu berjuang untuk gelar liga.”

Advertisement

“Tapi kalau kalian mau memikirkan tentang kemajuan mereka finis kedua dan memenangi Piala FA, kalian ya masih bisalah bilang kalau musim ini ada kemajuan, tapi bukan level kemajuan yang dapat diterima karena Manchester United seharusnya diukur dengan cara memenangi liganya.”

Manchester United sendiri hanya tinggal punya Piala FA sebagai satu-satunya ajang bisa peluk trofi di musim ini. Mereka akan berhadapan dengan kubu Tottenham Hotspur di semifinal, Sabtu (21/04/2018).

“Bisa raih trofi jelas akan memberikan kepercayaan diri. Bisa naik podium, lantas dikalungkan medali, hal itu akan mengangkat kepercayaan diri, terlepas dari apapun trofinya karena tak mudah lho untuk bisa merealisasikan hal itu,” lanjut Neville.

“Saya pastikan kalau pertandingan melawan Spurs akhir pekan nanti pasti akan sangat besar bagi Manchester United. Ditambah finish secara kuat di liga dengan mengumpulkan poin yang banyak, pasti akan mengangkat kepercayaan diri mereka sambut musim depan,” pungkasnya yang lebih jagokan Manchester City juara musim ini.