Giggs: Man United Masih Lebih Hebat Dibandingkan Man City

Bagi Ryan Giggs, Manchester United bersama Jose Mourinho masih merupakan tim yang lebih baik dibanding Man City.
Bagi Ryan Giggs, Manchester United bersama Jose Mourinho masih merupakan tim yang lebih baik dibanding Man City.

Manchester City berhasil memperlihatkan performa yang impresif di Liga Inggris musim ini dengan raihan 14 kemenangan serta satu hasil imbang dalam 15 pertandingan. Mereka berlari sendirian di puncak klasemen dengan raihan 43 poin, selisih 8 poin dari Man United yang berada di peringkat kedua.

Jelang laga Derby Manchester pada Minggu (10/12) malam WIB, Ryan Giggs menolak anggapan bahwa The Citizens sudah membentuk identitas baru bagi kota Manchester.

Bagi Giggs, Manchester United bersama Jose Mourinho masih merupakan tim yang lebih baik dari City, terutama dengan dua gelar Piala Liga serta Liga Europa yang ia persembahkan musim lalu.

Meski demikian, Giggs mengakui bahwa level Man City meningkat tiap tahunnya, terutama dengan kehadiran Pep Guardiola musim ini yang membuat jarak mereka dari Manchester United semakin menipis.

“Tidak,” ujar Giggs ketika ditanya apakah Manchester City saat ini sudah menjadi tim yang lebih hebat dibandingkan United.

Advertisement

“Ada lebih banyak pemain akademi yang diorbitkan di United dibandingkan di City. United juga sudah memangkan dua gelar juara musim lalu, sementara City belum memenangkan apapun selama beberapa tahun terakhir.”

“Mereka jelas adalah tim yang sangat bagus, dengan kekuatan finansial yang mereka miliki. Setiap tahunnya mereka semakin dekat (dengan level United), namun United masih berada di puncak, dengan catatan yang sudah mereka raih, dengan pelatih dan para pemain hebat. Namun jarak (antara City dengan United) semakin dekat.”

“Dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, bersama pelatih yang mereka dapatkan, mereka akan sangat sulit untuk dihentikan dalam beberapa tahun ke depan, karena mereka memainkan sepakbola yang luarĀ  biasa.”

“Namun selama mereka belum meraih gelar juara, anda tidak bisa mulai membandingkan mereka dengan tim Invincibles Arsenal atau tim lainnya yang sudah memenangkan gelar juara Liga Inggris.”