Guardiola Prediksikan Manchester City Sulit Pertahankan Gelar Musim Depan

Pep Guardiola tidak yakin performa apik Manchester City di musim ini bisa terulang lagi musim depan.
Pep Guardiola tidak yakin performa apik Manchester City di musim ini bisa terulang lagi musim depan.

Berita Bola – Persaingan di Liga Premier Inggris bakalan lebih ketat musim depan. Itu sebabnya pelatih Manchester City Pep Guardiola memprediksi tim besutannya akan lebih sulit mempertahankan gelar liga mereka.

Manchester City sudah memastikan diri tampil sebagai juara Liga Premier musim ini usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu (15/4), dan pada laga lainnya Manchester United dipermalukan oleh West Bromwich Albion dengan skor 1-0 di Old Trafford.

Kunci sukses Manchester City di musim ini adalah selain karena kualitas skuad yang mereka miliki terbilang bagus, juga karena mereka tampil konsisten sepanjang musim. Berbeda dengan para pesaingnya seperti Manchester United, Tottenham, Liverpool dan Chelsea yang tak stabil performanya sepanjang musim ini.

Namun performa apik Manchester City di musim ini, tidak dijamin akan terulang pada musim depan. Hal itu diungkapkan sendiri oleh pelatih Pep Guardiola. Menurut pelatih asal Spanyol ini, persaingan di musim depan jauh lebih ketat karena setiap tim akan meningkatkan kekuatannya di musim panas ini.

Advertisement

“Kadang anda harus membuat rekor-rekor di Liga Inggris agar mampu merasa sebagai tim yang bagus dan itu memang target kami musim ini,” kata Guardiola seperti dilansir Goal. “Tapi hal itu tentu saja sulit terulang lagi musim depan, bahkan tidak akan mungkin.”

Meski demikian, Guardiola tetap berharap agar timnya bisa berusaha maksimal untuk meraih hasi maksimal musim depan. “Semua pemain, staf, dan orang-orang percaya bahwa Manchester City adalah klub yang hebat. Semoga di musim depan akan sama baiknya,” kata dia.