Harry Kane Buka Rahasia Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Striker Tottenham Hotspur. Harry Kane.
Striker Tottenham Hotspur. Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane membuka rahasia bisa melewati duo bintang Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam perolehan golnya di tahun kalender ini.

Penyerang tim nasional Inggris itu berhasil membukukan 56 gol bagi negara dan The Lilywhites sepanjang tahun 2017. Dengan torehan gol tersebut, ia menduduki peringkat atas sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa, unggul satu gol saja dari Messi.

Andai bisa mempertahankan performanya di sepanjang 2018, Kane digadang akan merusak dominasi Messi dan Ronaldo dengan menjadi pemenang Ballon d’Or pertama selain dua pemain La Liga itu selepas Kaka memenanginya di 2007.

Ternyata pengorbanan Harry Kane untuk bisa mematahkan duopoli La Pulga dan CR7 itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, termasuk tidak menghabiskan waktu nongkrong bersama teman dan sahabat.

“Mereka [Messi dan Ronaldo] merupakan pemain hebat dalam 10 tahun terakhir dan mendominasi dunia sepak bola, dan itu wajar. Keduanya akan didaulat sebagai dua pesepak bola terhebat sepanjang masa,” ujar Kane pada ESPN.

Advertisement

“Untuk bisa berada di level itu dan mengalahkan mereka adalah sesuatu yang saya banggakan. Bagi saya, ini masalah berusaha tiap musimnya. Bukan hanya mengalahkan mereka, tapi memenangi piala sebanyak yang telah keduanya menangkan.”

“Saya mengorbankan banyak waktu saya, khususnya dengan jadwal pertandingan yang ada. Anda datang, berlatih, bermain, memulihkan kondisi dan beristirahat. Itu keseharian seorang pesepak bola. Saya tidak mengeluh. Ini sesuatu yang saya cintai.”

“Namun Anda mungkin akan kehilangan kehidupan sosial. Ini masalah opini. Tidak setiap pemain melakukan yang saya lakukan. Beberapa pemain mungkin pergi makan di luar, atau hal-hal seperti itu.”

“Dari sudut pandang saya, untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, ini perkara pulang ke rumah, beristirahat, memulihkan diri, menghabiskan waktu dengan keluarga dan melakukan apapun yang bisa saya lakukan dalam waktu singkat.”