Harry Kane Catatkan Rekor Baru Usai Patahkan Raihan Shearer, Messi

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, cetak prestasi terkini.
Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, cetak prestasi terkini.

Harry Kane kembali mencatatkan namanya di papan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, mematahkan torehan legendaris Teddy Sheringham dan Lionel Messi.

Striker tim nasional Inggris itu menutup tahun 2017 dengan mencoret rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang dipegang Alan Shearer dengan total 39 gol kala The Lilywhites mengalahkan Southampton di Boxing Day.

Gol kedua di laga itu pun menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa, menyingkirkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Totalnya Kane membuat 56 gol bagi klub dan The Three Lions di sepanjang 2017, dan saat ini menduduki peringkat pertama di papan top skor Liga Inggris dengan total 20 gol di Liga Inggris dan 28 gol di semua kompetisi.

Advertisement

Tidak heran Harry Kane kembali digadang-gadang akan menyabet penghargaan Sepatu Emas untuk musim ketiganya secara beruntun.

Apalagi ia telah melewati rekor pencetak gol terbanyak Hotspur, yang dipegang Teddy Sheringham dengan total 97 gol.

Rekor tersebut dibuat kala dua kali membobol Everton di Wembley, Minggu (14/01) dini hari WIB tadi, yang kemudian berkesudahan empat gol tanpa balas.

Sebelumnya ia telah melewati rekor Robbie Keane dan Jermain Defoe yang telah membuat 91 gol selama berkarir di White Hart Lane dahulu.

Kini Harry Kane menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak setidaknya 20 gol di empat musim Liga Inggris beruntun, kalah hanya dari Thierry Henry (lima musim beruntun) dan Alan Shearer (empat musim beruntun).

Atas performa apiknya ini beragam klub diyakini berminat untuk membeli Kane, seperti Real Madrid dan Bayern Munchen.

Akan tetapi Daniel Levy selaku ketua Tottenham Hotspur menolak untuk melepas siapapun di jendela transfer Januari dan musim panas nanti, yang kemudian diamini oleh Mauricio Pochettino.