Hasil Bournemouth vs Liverpool 17/12/2017

Dejan Lovren menanduk bola hasil assist Roberto Firmino pada laga Bournemouth vs LIverpool di Vitality Stadium, MInggu malam WIB.
Dejan Lovren menanduk bola hasil assist Roberto Firmino pada laga Bournemouth vs LIverpool di Vitality Stadium, MInggu malam WIB.

Liverpool berhasil mencukur tuan rumah Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 di Vitality Stadium, dengan empat gol tanpa balas!

Jalannya Pertandingan

Gelandang Liverpool Adam Lallana dinyatakan fit untuk pertama kalinya musim ini dan akan memulai pertandingan Liga Inggris malam ini di bangku cadangan saat The Reds tandang ke Bournemouth.

Pemain internasional Inggris itu menderita cedera hamstring di musim panas, namun bos Liverpool Jurgen Klopp memasukkan ke skuad matchday untuk laga tandang timnya ke The Cherries.

Simon Mingolet menjadi starter di bawah mistar, sementara Ragnar Klavan dan Dejan Lovren dipilih di lini pertahanan. Di bagian tengah, kapten Jordan Henderson bergabung dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Georginio Wijnaldum, sementara Sadio Mane turun ke bangku cadangan.

Bagi tuan rumah, Jermaine Defoe kembali ke starting lineup setelah dicoret dalam kekalahan timnya ke Manchester United pada pertengahan pekan, sementara Josh King akan bermain tepat di belakangnya.

Advertisement

Gol pertama Liverpool terjadi lumayan cepat, di menit 20 oleh Philippe Coutinho. Gol ini merupakan hasil permainan egois sang pemain Brasil. Ia membawa bola dari sisi kiri, tak jauh dari garis setengah lapangan, membawanya mendekati kotak penalti, masuk ke dalam kotak, menyisir ke tengah, sebelum menembak langsung ke sudut kiri gawang Bournemouth. GOL! 0-1!

Lihat cuplikan terjadinya gol pertama Liverpool di bawah ini:

Tak butuh waktu lama bagi terjadinya gol kedua. Pelakunya kali ini adalah pemain yang sering disalah-salahin di lini belakang The Reds, Dejan Lovren. Berawal dari satu sepak pojok, bola terpantulkan tinggi ke tiang jauh. Di sana ada Roberto Firmino yang berjasa mengembalikan bola ke tengah, ke depan gawang dan Lovren menanduk bola sembari membanting tubuhnya. GOL! 0-2!

Adegan lucu terjadi setelah itu. Firmino membentangkan tangannya bersiap memeluk Lovren tapi si pemain malah berlari ke ujung lain lapangan. Entah siapa yang mau dia beri terima kasih. Assist oleh Firmino. Lihat adegannya di bawah ini:

Ternyata masih ada gol ketiga! Mohamed Salah menambahkan gol bagi The Reds di menit-menit akhir paruh pertama. Bermula dari umpan terobosan oleh Alex Oxlade-Chamberlain di sisi kanan lapangan. Salah berlari lebih kencang dari pemain Bournemouth yang kelihatan malas itu, menjemput bola, melakukan satu, dua, lima kali sentuhan sebelum melipir ke kiri dan menembak ke tiang jauh gawang. Ada Firmino di sana tapi menghindari bola dan GOL! 0-3! Paruh pertama berakhir dengan tiga gol untuk The Reds.

Menit 66 giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor dengan assist oleh Coutinho. 0-4! Gol yang satu ini berawal dari permainan segitiga di sisi kiri, kemudian oleh Coutinho dikirim ke depan gawang dan ditanduk, ringan saja oleh Firmino.

Setelah injury time selama 3 menit, wasit Andre Marriner akhirnya meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 0-4.

Susunan pemain:

Bournemouth: Begovic; Daniels, Ake, Francis, Smith; Pugh, Surman, Cook, Ibe; King; Defoe. Cadangan: Boruc, S. Cook, Gosling, Artrer, Fraser, Stanislas, Afobe

Liverpool: Mignolet; Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Henderson, Wijnaladum, Oxlade-Chamberlain; Coutinho, Salah, Firmino. Cadangan: Karius, Milner, Mane, Lallana, Ings, Solanke, Alexander-Arnold