Hasil Huddersfield vs Chelsea 13/12/2017

Tiemoue Bakayoko mencongkel bola dari sudut yang sangat sempit menjadi gol bagi Chelsea dalam laga Liga Inggris di Huddersfield, Rabu dinihari WIB
Tiemoue Bakayoko mencongkel bola dari sudut yang sangat sempit menjadi gol bagi Chelsea dalam laga Liga Inggris di Huddersfield, Rabu dinihari WIB

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan Huddersfield vs Chelsea dalam laga Premier League pekan ke-17 di Kirklees Stadium, Rabu 13 Desember 2017 pukul 03.00 WIB.

Mantan Real Madrid Alvaro Morata absen di laga malam ini karena masalah punggung saat Chelsea tandang ke Huddersfield Town di Liga Inggris, Rabu dinihari WIB.

Ketiadaan Morata membuat Eden Hazard beralih ke peran penyerang sentral, sementara Willian dan Pedro juga masuk ke Starting XI. Bos Antonio Conte merotasi skuadnya menyusul kekalahan 1-0 di West Ham United, terakhir kali.

Victor Moses dan Antonio Rudiger juga menjadi starter bagi The Blues, dengan Cesc Fabregas masuk ke bangku cadangan.

Laporan jalannya pertandingan Huddersfield vs Chelsea:

Advertisement

Gol yang dibuat oleh Tiemoue Bakayoko pada menit 23 adalah hasil kerjasama tim yang sangat bagus. Semua bermula dari usaha kiper Huddersfield Jonas Loessl untuk membersihkan bola. Entah gugup atau skill kurang, ia menendang bola ke tengah, tak jauh-jauh amat. Jatuh hanya sedikit di luar kotak penalti.

Bola disambut Victor Moses dengan kepalanya, langsung ke ruang kosong di tepi kotak. Di sana ada Eden Hazard yang langsung mengumpan bola ke Willian. Sang pemain Brasil berlari menyilang ke kiri dan meneruskan bola ke Bakayoko yang kemudian berlari masuk dan mengirim bola dari sudut yang sempit. GOL! 0-1!

Suara gemuruh pendukung tuan rumah sejak awal pertandingan langung dibungkam dengan gol Tiemoue Bakayoko tersebut, mantan pemain AS Monaco yang didatangkan musim panas kemarin.

Sebelum itu, pada menit keenam mantan Barcelona Pedro Rodriguez sebenarnya sudah mencetak gol. Tapi wasit Andre Marriner membatalkannya dengan alasan offside.

Dan gol Bakayoko bukan satu-satunya malam ini. Pada menit 43 Willian mencatatkan namanya di papan skor. Bola berawal dari umpan-umpan membosankan di belakang garis setengah lapangan. Mendadak satu pemain Chelsea mengirimkannya ke sayap kiri di mana Marcos Alonso berdiri. Ia mengumpankan bola silang ke depan gawang dan disundul oleh Willian. GOL! 0-2! Sepintas gayanya Alvaro Morata dalam mencetak gol.

Pemain Chelsea Willian menanduk bola masuk ke gawang Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, Rabu dinihari WIB.
Pemain Chelsea Willian menanduk bola masuk ke gawang Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, Rabu dinihari WIB.

Tak lama kemudian babak pertama berakhir. Lumayan membosankan. Lalu lintas berlangsung satu arah saja. The Blues menguasai 66% dominasi bola, dengan tujuh tembakan ke arah gawang, sementara tuan rumah nol shot on goal.

GOL LAGI! Pedro yang sepanjang babak pertama dua kali nyaris membuat gol, akhirnya berhasil melesakkan bola ke gawang Huddersfield pada menit 50 melalui sebuah tendangan voli dari dalam kotak penalti. Dan coba tebak siapa pemberi assist-nya? Willian. Jadi si pemain Brasil itu sudah terlibat dalam tiga gol Chelsea malam ini. Satu gol, dua assist. Itu merupakan rekor sendiri seperti kata OptaJoe:

Sudah mendekati akhir pertandingan. Jika skor ini bisa terjaga sampai akhir maka Chelsea tetap di posisi ketiga klasemen Premier League, memperoleh poin sama seperti Manchester United di urutan ke-2, namun kalah dalam jumlah laga yang dimainkan.

Laurent Depoitre dari Huddersfield sempat-sempatnya bikin gol di masa injury time. Skor berubah 1-3.

Setelah injury time 3 menit, wasit Andre Marriner akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Huddersfield vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan pemain Huddersfield vs Chelsea:

Huddersfield Town: Lossl; Smith, Jorgensen, Schindler, Lowe; Hogg, Mooy; Williams, Ince, Kachunga; Mounie
Cadangan: Coleman, Whitehead, Cranie, Van La Parra, Depoitre, Quaner, Hadergjonaj

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Willian, Hazard, Pedro
Cadangan: Caballero; Cahill, Ampadu, Drinkwater, Fabregas, Musonda, Batshuayi