Hasil Leicester City vs Crystal Palace 16/12/2017

Christian Benteke mencetak gol bagi Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di kandang Leicester City, King Power Stadium, Sabtu malam WIB
Christian Benteke mencetak gol bagi Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di kandang Leicester City, King Power Stadium, Sabtu malam WIB

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan Leicester City vs Crystal Palace dalam laga Premier League pekan ke-18 di King Power Stadium, Sabtu 16 Desember 2017 pukul 19.30 WIB.

Leicester City, sang juara Liga Inggris dua musim lalu, secara mengecewakan tertinggal dua gol dalam laga malam ini melawan Crystal Palace di kandangnya sendiri. Dua gol itu dicetak oleh Christian Benteke pada menit 19 dan kemudian Wilfried Zaha menit 40.

Situasi bertambah buruk setelah Onyinye Ndidi menerima kartu kuning keduanya dan diusir wasit Martin Atkinson pada menit 62. Masih sisa 30-an menit dan masih tersedia banyak kesempatan bagi skuad asuhan Roy Hodgson untuk menambah golnya.

Apa yang salah dengan pasukan Claude Puel? Mereka tampil cemerlang dalam beberapa laga terakhir mereka di Premier League.

Sebenarnya seawal menit 7, tim tamu sudah memperoleh peluang emas mereka melalui Jeffrey Schlupp tapi usahanya meleset tipis dari sisi tiang gawang. Lalu pada menit 11 giliran mantan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, melepaskan tembakan dari jarak sangat dekat dan GAGAL!

Advertisement

Gol pertama Crystal Palace berawal dari tendangan jarak jauh Andros Townsend dari sisi kiri lapangan, sedikit setelah garis setengah lapangan. Bola yang melayang ke depan gawang itu, entah mengapa tidak dicegat para pemain tim biru, sampai di kepala Benteke dan ia dengan mudah menggesernya menjadi gol. 0-1!

Usai gol pertama Benteke, masih ada percobaan serangan dari Wilfired Zaha menit 34. Gayanya sama, dribble bola sendirian, meliuk-liuk menghindari pemain lawan dan menembak tapi gagal menembus gawang The Foxes yang dijaga Kasper Schmeichel.

Baru beberapa menit kemudian Zaha mencetak gol kedua. Bola berawal dari umpan Benteke sedikit di luar kotak, digiring sedikit sebelum menembak keras ke gawang Schmeichel. GOL! 0-2! Paruh pertama permainan ditutup dengan skor 0-2.

Babak pertama berakhir tanpa Leicester City sanggup melepaskan satu tembakan berbahaya ke gawang lawan. Situasinya berubah di awal babak kedua. Riyad Mahrez melepaskan satu tembakan berbahaya di menit 50, tapi masih bisa dihentikan kiper Julian Speroni.

Menit 60 Vincent Iborra sebenarnya berhasil mengguncang jala gawang Palace, tapi wasit Atkinson membatalkannya dengan alasan didahului pelanggaran. Wasit melihat Iborra mendorong satu pemain lawan sebelum menanduk bola.

Setelah itu pada menit 61 Wilfred Ndidi diving di dalam kotak penalti palace. Tanpa ampun wasit Atkinson mengacungkan kartu kuning kedua untuknya dan OUT! Leicester kini hanya bermain dengan 10 orang saja.

Menit 80 dan 85 dua usaha dari Benteke nyaris membuahkan gol, tapi yang pertama ditepis keluar kiper Julian Speroni, sementara yang kedua berhasil diblok dengan tekel oleh pemain lawan. Belum mengubah skor.

Pertandingan belum selesai! Di masa injury time, Bakary Sako menambah satu gol lagi bagi tim tamu. GOL! 0-3!

Setelah injury time 5 menit, wasit Martin Atkinson akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Leicester City vs Crystal Palace ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Leicester City vs Crystal Palace:

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell, Mahrez, Ndidi, Iborra, Albrighton, Gray, Vardy.
Cadangan: Iheanacho, King, Hamer, Dragovic, Okazaki, Ulloa, Fuchs. 

Crystal Palace: Speroni, Kelly, Tomkins, Dann, Schlupp, Townsend, Cabaye, McArthur, Loftus-Cheek, Zaha, Benteke.
Cadangan: Van Aanholt, Hennessey, Lee, Souare, Sako, Riedewald, Wan Bissaka.