Hasil Manchester United vs West Brom, Skor Akhir 0-1

Paul Pogba menggunakan kedua tangannya untuk mengirim bola ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris menit 28 di kandang Manchester United, Minggu malam. Pemain Perancis itu terkena kartu kuning.
Paul Pogba menggunakan kedua tangannya untuk mengirim bola ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris menit 28 di kandang Manchester United, Minggu malam. Pemain Perancis itu terkena kartu kuning.

Berita Bola – Hasil pertandingan Manchester United vs West Brom, laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, usai dengan skor 0-1. Paul Pogba pakai tangannya untuk mencetak gol!

Ini seperti sebuah pola yang menular ke banyak pertandingan. Sama seperti banyak pertandingan lainnya malam ini, Setan Merah pun tampil dominan pada laga Liga Inggris melawan West Brom, Minggu malam WIB. Tapi tak satu pun gol terjadi hingga sejauh ini.

Babak pertama, skuad Jose Mourinho itu mencatatkan 68% dominasi bola, namun jumlah serangan tepat sasaran dan off target sama banyak dengan West Brom, sama-sama dua. Demikian juga sepak pojok sama-sama satu.

Pada menit-menit awal The Red Devils sebenarnya layak mendapatkan satu penalti setelah Ander Herrera dijatuhkan di dalam kotak, tapi wasit Paul Tierney melambaikan tangannya. Mungkin terlalu awal. Lihat sendiri adegan itu di bawah ini.

Advertisement

Setelah itu pada menit 29 jagoan asal Perancis, Paul Pogba, menerima kartu kuning setelah melakukan aksi mirip Diego Maradona, menggunakan dua tangannya bagai tanduk di atas kepalanya untuk mengirim bola ke gawang West Brom. PRIIT! Kartu kuning! Lihat aksi nakal itu.

Tak banyak yang bisa dilaporkan dari babak pertama. Dua kali Romelu Lukaku masuk sampai ke dalam kotak dan mengancam gawang lawan, tapi dua kali pula berhasil diredam.

Paruh kedua sudah dimulai! Ander Herrera keluar digantikan Jesse Lingard. Demikian juga pada menit 58 Pogba keluar, Anthony Martial masuk. Ada makna apa gelandang Perancis itu ditarik keluar? Semata-mata menghindari skorsing.

Dan BENCANA! Jay Rodriguez membawa West Brom unggul pada menit 73. Satu sepak pojok disundul pemain tim tamu ke depan Rodriguez, yang lalu menyodok bola yang tak terjangkau kiper David De Gea. GOL! 0-1! Jika skor ini bertahan sampai peluit panjang maka Manchester City akan dipastikan meraih gelar juara Lga Inggris mereka malam ini.

Tiga tim terdampak dari kemenangan West Brom, jika skor itu bisa bertahan 10 menit lagi sampai laga usai. Manchester United akan tertinggal 16 poin di belakang tetangganya, City, dengan lima laga tersisa. Maksimal 15 poin, jadi The Citizens dipastikan juara. West Brom naik tiga poin menjadi 24 tapi tetap berada di urutan terbawah klasemen.

Sudah sisa 3-4 menit lagi di waktu normal, skor tetap 0-1. Manchester City yang tengah menunggu gelar juara, dan fans West Brom, sama-sama menunggu dengan berdebar. Menit 85 mantan Liverpool Daniel Sturridge masuk bagi skuad tamu.

Setelah injury time 4 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester United vs West Brom ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Manchester United vs West Brom:

Manchester United: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Lukaku, Sanchez. Cadangan: Pereira, Jones, Rojo, Lingard, McTominay, Martial, Rashford.

West Brom: Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs; Phillips, Livermore, Brunt, McClean; Rondon, Rodriguez. Cadangan: Myhill, Gabr, Yacob, Burke, Krychowiak, Field, Sturridge.