Hasil Tottenham Hotspur vs Everton, Skor Akhir 4-0

Wayne Rooney saat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton
Wayne Rooney saat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

Gilabola.com – Hasil Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Everton di Wembley Stadium ditutup dengan skor akhir 4-0.

Heung-Min Son membawa Tottenham Hotspur unggul atas Everton di menit 26, Harry Kane mencatatkan dua gol di babak kedua , Eriksen menutup kemenangan Hotspur di menit 81 sekaligus mengakhiri perjuangan Everton.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham Hotspur langsung menekan pertahanan Everton semenjak babak pertama dimulai, Heung-Min Son dan Aurier melakukan serangan pertama mereka untuk tuan rumah.

Sepuluh menit pertama lebih banyak pertarungan antara serang vs bertahan, Spurs unggul mutlak dalam hal serangan sedangkan Everton lebih banyak bertahan.

Wayne Rooney akhirnya mengawali serangan dari tim tamu, ia menyambut passing dari Kenny, namun usaha mereka dipatahkan oleh pertahanan Spurs.

Advertisement

Harry Kane, Alli dan Holgate kini mulai agresif menyerang, namun bek Everton dengan sigap masih mampu meredam setiap serangan.

Di menit 22 tanpa diduga Everton berhasil mengoyak gawang tuan rumah, namun dibatalkan! Siggurdsson merengsek masuk kotak penalti Hotspur dan mengirimkan bola kepada Rooney yang menuntaskannya dengan sebuah sontekan, gol! Namun bendera offside sudah diangkat terlebih dahulu!

Di menit 26, GOOLL HEUNG-MIN SON! Aurier yang bergerak bebas di sayap kanan, menerobos masuk kotak penalti Everton, melepaskan tembakan, bola hanya melewati depan gawang dan dibabat langsung oleh Heung-Min Son! Skor 1-0 Tottenham Hotspur meimimpin.

Usai gol Son, Hostpur mengendurkan serangan mereka, namun masih mampu mengancam gawang Everton. Wyne Rooney dkk berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Spurs kembali tampil menyerang, dan tak butuh lama! GOOOOLLL!! Di menit 47 Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor, ia memanfaatkan bola kiriman Heung-Min Son, bola berhasil diceploskan oleh Kane ke gawang Pickford! Skor 2-0! Meski tampaknya Kane berada dalam posisi offside, tapi gol tetap sah!

Kini tuan ruah tak mengendurkan serangan mereka, Alli nyaris mencetak gol usai memanfaatkan umpan Son, namun Pickford berhasil mengamankan bola!

Di menit 59 Everton semakin terpuruk usai Harry Kane kembali mencetak gol untuk timnya! Lagi-lagi dengan gol jarak dekat dan kali ini memanfaatkan umpan dari Dier. Skor 3-0 Spurs menjauh!

Di menit 81 giliran Eriksen yang enorehkan gol bagi Tottenham Hotspur, Everton benar benar dipecundangi! Kane enirimkan bola kepada Aurier, meneruskannya kepada Son, bola diteruskan kepada Alli dan dengan sebuah backflick dari Alli, Eriksen yang berada di sisi kirinya menyambar bola menjebol gawang Everton keempat kalinya, Skor 4-0 dan kiper Everton, Pickford, dibuat kesal.

Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, hasil Tottenham Hotspur vs Everton ditutup oleh wasit dengan skor akhir 4-0!

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton:

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Alli, Son, Kane. Cadangan: Trippier, Lamela, Wanyama, Vorm, Sissoko, Llorente, Walker-Peters.

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Jagielka, Martina, McCarthy, Gueye, Bolasie, Rooney, Sigurdsson, Tosun. Cadangan: Schneiderlin, Williams, Lennon, Niasse, Calvert-Lewin, Lookman, Robles.