Hasil West Ham United vs Stoke City, Skor Akhir 1-1

Bruno Indi berusaha menahan satu serangan dari Marko Arnautovic pada laga Liga Inggris antara West Ham United vs Stoke City, Selasa dinihari WIB.
Bruno Indi berusaha menahan satu serangan dari Marko Arnautovic pada laga Liga Inggris antara West Ham United vs Stoke City, Selasa dinihari WIB.

Berita Bola – Hasil pertandingan West Ham United vs Stoke City, pekan ke-34 Liga Inggris, usai dengan skor 1-1. Tiga gol The Hammers dibatalkan wasit Michael Oliver.

Gol di detik-detik terakhir yang dramatis dari Andy Carroll berhasil menyelamatkan hidup West Ham di divisi Premier League – dan di saat yang sama membawa Stoke City lebih dekat ke degradasi ke divisi Championship.

Tuan rumah kini tujuh poin jauhnya dari zona degradasi, dengan Stoke lima poin dari zona keselamatan dengan empat pertandingan tersisa.

Stoke tampak seolah-olah akan meraih kemenangan pertama dalam 10 pertandingan ketika Peter Crouch mengambil keuntungan dari kesalahan Joe Hart. Namun pemain pengganti Andy Carroll, dalam penampilan pertamanya sejak Januari 2018, mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir.

The Hammers mengira mereka telah memenangkan pertandingan ketika Javier Hernandez mencetak gol di masa injury time, tetapi gol itu dianulir karena handball Carroll sesaat sebelumnya.

Advertisement

Itu adalah gol ketiga yang ditolak wasit dalam pertandingan Liga Inggris tadi malam. Pada kesempatan pertama Marko Arnautovic offside ketika dia menanduk bola ke gawang Stoke, dan kemudian dia melakukan pelanggaran sebelum tembakan Edimilson Fernandes.

Ketiga keputusan itu ternyata merupakan keputusan yang benar oleh wasit Michael Oliver. Masih ingat nama wasit ini? Ia dan istrinya terus menerus menerima bullying di media sosial setelah dia memberi Real Madrid penalti pada menit terakhir melawan Juventus dan mengusir keluar Gianluigi Buffon pada laga Liga Champions hari Rabu.

Dengan posisi kedua tim di divisi Premier League dalam bahaya, laga tadi malam itu adalah pertandingan yang panas. Pertandingan ini menghasilkan 36 pelanggaran, yang merupakan stat tertinggi bersama dalam laga Liga Inggris musim ini.

Stoke City merasa mereka tidak beruntung dalam kekalahan terakhir di tangan Arsenal dan Tottenham. Manajer Paul Lambert mengatakan mereka harus mendapatkan “sesuatu” dari pertandingan di Stadion London ini. Tapi terasa seperti sebuah kekalahan lainnya saat mereka nyaris mencatatkan kemenangan kedua di bawah kepelatihannya.

Mereka tidak memiliki terlalu banyak peluang mencetak gol. Serangan-serangan dari Ramadhan Sobhi, Moritz Bauer dan Mame Biram Diouf berhasil diselamatkan oleh Joe Hart di babak pertama.

Peluang terbaik Stoke – menghantam mistar gawang – datang beberapa saat setelah gol Arnautovic yang dianulir, ketika Diouf menghantam bola dari jarak beberapa meter saja.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil West Ham United vs Stoke City ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain West Ham United vs Stoke City:

West Ham: Hart, Rice, Ogbonna, Cresswell, Zabaleta, Noble, Kouyaté, Masuaku, Fernandes, Joao Mario, Arnautovic. Cadangan: Carroll, Lanzini, Hugill, Adrian, Hernandez, Evra, Cullen. 

Stoke: Butland, Shawcross, Zouma, Martins Indi, Bauer, Ndiaye, Allen, Pieters, Shaqiri, Sobhi, Diouf. Cadangan: Ireland, Cameron, Fletcher, Crouch, Grant, Campbell, Sorenson.