Ilkay Gundogan Ramalkan Dominasi Manchester City Musim Depan

Ilkay Gundogan pastikan Manchester City akan tetap mendominasi Liga Inggris musim depan.
Ilkay Gundogan pastikan Manchester City akan tetap mendominasi Liga Inggris musim depan.

Gilabola.com – Ilkay Gundogan yakin Manchester City akan tampil dominan musim depan, usai raih gelar juara Liga Inggris pertama di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kekalahan mengejutkan Manchester United dari tim juru kunci, West Bromwich Albion, pastikan Manchester City jadi juara musim ini karena raihan poinnya sudah tak terkejar di lima pertandingan tersisa.

Walau anak asuh Pep Guardiola itu baru saja raih hasil mengecewakan dengan tersingkir dari Liga Champions di tangan Liverpool, Manchester City sudah kumpulkan dua trofi musim ini, setelah sebelumnya merebut Piala EFL kontra Arsenal pada Februari silam.

Bagi Ilkay Gundogan, kesuksesan musim ini jadi pertanda dominasi Manchester City yang tetap memperagakan permainan sepakbola menyerang.

“Walaupun beberapa pemain pernah memenangi titel Liga Inggris sebelumnya, ini menjadi gelar pertama sebagai sekumpulan pemain di bawah asuhan manajer baru,” ujar Ilkay Gundogan pada laman resmi klub.

Advertisement

“Langkah itu selalu sulit untuk diambil tapi kami bekerja keras sepanjang musim dan puas dengan apa yang diraih. Kami berkembang bersama-sama dan ada banyak potensi di tim. Apa yang harus kami lakukan saat ini adalah bekerja keras dan yakin akan kemampuan kami untuk terus meraih kesuksesan,” tambahnya.

“Saya rasa dia [Pep] adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya bersyukur mampu bekerja bersama dia. Tapi kompetisi Liga Inggris lebih sulit dibanding Liga Jerman,” tandasnya.

“Kami memiliki lima hingga enam tim yang mampu menjadi juara liga dan mereka sulit untuk dikalahkan. Namun kami ambisius dan memiliki tujuan untuk memenangkan setiap laganya,” ujar Gundogan.

Disinggung mengenai laga Manchester United kontra West Brom yang berakhir 0-1, eks pemain Borussia Dortmund ini mengaku tidak menyaksikan pertandingan tersebut. “Saya tidak menonton laga United. Kami diberikan waktu libur beberapa hari oleh Guardiola dan saya pun terbang ke Jerman untuk menyaksikan laga Schalke versus Dortmund,” tambahnya.

“Saya masih berada di dalam stadion bersama sepupu dan paman dan menikmati makan malam kala hasil laga itu [United kontra West Brom] keluar. Laga Schalke versus Dortmund tentu saja menjadi laga besar di Jerman dan menjadi derby penting di Bundesliga jadi rasanya luar biasa bisa menyaksikan langsung,” tandas Gundogan.

“Tidak ada perayaan besar-besaran dari saya. Semua orang saling berhubungan dan mengucapkan selamat melalui grup WhatsApp. Tidak ada dari kami yang berharap hal ini terjadi tapi lega bisa terjadi dan saya tahu seluruh pemain bergembira,” ujarnya.