Ini Alasan Jose Mourinho Tak Mainkan Eric Bailly Kontra West Brom

Berita Bola – Jose Mourinho ungkap alasan tak mainkan Eric Bailly saat Manchester United menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB.

Pelatih Manchester United asal Portugal itu ungkapkan, ia sengaja mengistirahatkan Eric Bailly dalam pertandingan Liga Premier melawan West Bromwich Albion. Pemain bertahan berusia 24 tahun itu bermain full selama 90 menit dalam derby Manchester akhir pekan lalu, di mana Manchester United berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-2 atas Manchester City.

Namun, di akhir pekan ini, Eric Bailly secara mengejutkan dicoret dari skuad Setan Merah, dalam laga melawan West Bromwich Albion yang berada di dasar klasemen.

Sebagai gantinya, Mourinho masukkan kembali Victor Lindelof dalam Starting XI MU, setelah pemain asal Swedia ini sempat berada di atas Bailly di daftar pemain Mourinho dalam laga melawan Swansea City dua pekan lalu.

Advertisement

West Brom jadi tim pertama dari tiga rangkaian pertandingan dalam sepekan yang akan dijalani United. Setelah menjamu West Brom, MU akan tandang ke Bournemouth pada Kamis (19/4) WIB, dan akan hadapi Tottenham Hotspur di semi final FA Cup di Wembley pada akhir pekan.

Mourinho pun memilih mainkan Lindelof di laga kontra West Brom dibandingkan Bailly, sebagian karena alasan jadwal yang akan datang.¬†“Biasanya kami akan mendapat lebih banyak bola, dan biasanya, saat kami membutuhkan seseorang dari belakang untuk menambah kualitas teknis tambahan di tengah belakang,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.