Ini Janji Mauricio Pochettino Jika Hotspur Kalahkan Manchester City

Mauricio Pochettino punya keinginan khusus jika Tottenham Hotspur berhasil kalahkan Manchester City.
Mauricio Pochettino punya keinginan khusus jika Tottenham Hotspur berhasil kalahkan Manchester City.

Mauricio Pochettino berjanji Tottenham Hotspur akan menaikkan volume musik di ruang ganti timnya, jika Spurs berhasil kalahkan Manchester City dan merusak rekor kemenangan skuad Pep Guardiola itu, Minggu (17/12) dinihari nanti.

Spurs berharap bisa mengakhiri rekor kemenangan City dalam 15 pertandingan beruntun. Sebelumnya, skuad Guardiola telah membuat marah pelatih Jose Mourinho karena mereka menyalakan musik dengan sangat kencang di ruang ganti Old Trafford, saat City baru saja kalahkan MU di derby Manchester. Hal serupa juga dilakukan skuad the Citizens saat mereka membantai tuan rumah Swansea City, 4-0, tengah pekan ini.

Pochettino pun sempat ditanya apakah ia akan melakukan hal sama, jika Tottenham berhasil menang atas City akhir pekan ini. “Ya, saya ingin sekali lakukan itu,” tandas pelatih asal Argentina itu.

“Waktu kami menang, di¬†Huddersfield atau di Stadion Wembley melawan Stoke, para pemain juga menyalakan musik dengan kencang, itu wajar-wajar saja,” tambahnya.

“Jika anda kalah, anda pasti tak akan menghidupkan musik. Anda akan ke ruang ganti, untuk cepat-cepat pulang ke rumah,” ujar Poch.

Advertisement

“Tapi, City menang, menang dan terus menang.Wajar-wajar saja kalau mereka kemudian menyalakan musim di ruang ganti,” tandasnya.

“Saya tidak akan pernah mengeluh jika tim lakukan merayakan kemenangan mereka, karena kadang-kadang itu bagus. Ketika anda kalah, dan anda akan dengar semua itu di ruang ganti sebelah,” ujar Pochettino.

Saat ini, Spurs berada di peringkat empat dengan 31 poin, atau terpaut 18 poin di belakang City yang masih berjaya di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin.