Jadwal Crystal Palace Kontra Manchester United, 9/5/2015

Jadwal Liga Inggris 2015: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, Sabtu 9/5
Jadwal Liga Inggris 2015: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, Sabtu 9/5

Jadwal Crystal Palace vs Manchester United, Liga Inggris 2015 akan digelar di Selhurst Park, London, pada Sabtu 9/5/2015 pukul 23.30 WIB dengan kedua tim berusaha mengakhiri tiga kekalahan berturut-turut di Liga Premier.

Crystal Palace vs Manchester United merupakan pertarungan dua tim dengan dua misi berbeda. Manajer Palace ingin finish di setengah atas klasemen sesuai janjinya, sementara Louis Van Gaal ingin Setan Merah merebut satu tempat Liga Champions, sesuai janjinya ke bos-bos besar di Old Trafford.

Palace sudah aman dari kemungkinan degradasi dan karena itu pasti akan mencoba main tanpa bebas melawan tim Manchester United yang bermain di bawah tekanan karena membutuhkan poin guna mengamankan satu tempat Liga Champion. Harapannya, Setan Merah terpeleset lagi untuk keempat kalinya berturut-turut.

Alan Pardew telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Palace sejak mengambil alih pada bulan Januari. Mantan Bos Newcastle United itu telah berhasil membawa The Eagles menjauh dari zona degradasi dan masuk ke tengah klasemen dengan beberapa pertandingan tersisa.

Manajer Palace menyatakan beberapa minggu yang lalu bahwa finish di urutan 10 ke atas bisa dicapai, tapi dengan kekalahan vs West Bromwich Albion, Hull City dan Chelsea telah membuat tugas itu jauh lebih sulit. Anak-anak Pardew seharusnya sudah duduk di posisi kesembilan jika mereka memenangkan semua laga tadi.

Setelah pertandingan melawan Manchester United ini maka akan datang pertemuan dengan Liverpool, yang juga berharap untuk finish di empat besar. Namun, permainan ini bisa memberikan kesempatan yang baik bagi Palace untuk menghentikan penampilan buruk mereka akhir-akhir ini, karena mereka akan bermain tanpa tekanan terhadap dua tim besar Liga Premier.

Advertisement

Sejak menjebol gawang Sunderland dengan empat gol bulan lalu, Palace belum berhasil mencetak gol lagi di 270 menit berikutnya dan jika Pardew ingin membuat akhir yang baik di setengah atas klasemen, ia butuh timnya untuk bangkit lagi sebelum musim berakhir.

Sementara itu harapan Louis van Gaal untuk membawa Manchester United masuk ke Liga Champions musim depan terkena pukulan besar setelah kekalahan tiga kali berurutan.

United tampak seperti akan finish di empat besar dengan mudah setelah mencatatkan enam kemenangan berturut-turut, tapi setelah kekalahan vs Chelsea, Everton, dan yang paling baru-baru ini, kalah secara mengejutkan vs West Bromwich Albion, telah menyebabkan kekecewaan besar di Old Trafford.

Saat ini The Red Devils masih memiliki selisih empat poin di atas rival Liverpool pada posisi kelima, sehingga ada sedikit ruang bernapas. Namun, jika kehilangan poin lagi antara sekarang dan akhir musim maka itu berarti bahwa United harus puas dengan tempat di Liga Europa sebagai gantinya.

Arsenal dan Manchester City kini unggul lima angka dari mereka, sehingga kemungkinan yang paling masuk akal adalah United akan menyelesaikan musim ini di urutan keempat, yang masih mewakili musim pertama yang sukses untuk Van Gaal sebagai pelatih.

Manajer asal Belanda itu akan berharap timnya bisa segera menjebol gawang lawan setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Pardew bisa menyambut kembali menyerang pasangan Fraizer Campbell dan Marouane Chamakh setelah sembuh dari cedera.

Yannick Bolasie dimainkan sebagai striker tunggal di Stamford Bridge pekan lalu dan, dengan Palace membutuhkan gol, ia bisa saja dipindahkan kembali ke lini tengah kini untuk memungkinkan Glenn Murray untuk start di depan.

Kapten Mile Jedinak bisa kembali ke samping setelah ia beristirahat saat kekalahan di Chelsea.

Bek kiri United Luke Shaw absen saat kekalahan vs West Brom dengan cedera pangkal paha, yang melihat Daley Blind mengisi posisinya. Shaw mungkin tidak cukup fit untuk kembali sehingga Blind akan sekali lagi terus menjadi full-back, dengan Marcos Rojo juga belum pulih dari cedera. Phil Jones bisa menggantikan Paddy McNair di belakang setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Gelandang juga masih menjadi masalah bagi Van Gaal, dengan Michael Carrick tidak mungkin fit tepat waktu untuk perjalanan ke London Selatan. Ander Herrera diharapkan untuk bermain dalam peran gelandang bertahan, dengan Wayne Rooney masuk jauh ke dalam sebagai penghubung ke lini depan.

Sementara itu, Robin van Persie bisa saja mempertahankan tempatnya sebagai striker tunggal dengan Marouane Fellaini bermain di belakangnya.

Jadwal Liga Inggris 2015: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, Sabtu 9/5
Jadwal Liga Inggris 2015: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, Sabtu 9/5

Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United:

Crystal Palace:
Speroni; Mariappa, Dann, Delaney, Ward; Jedinak, McArthur; Bolasie, Puncheon, Zaha; Murray

Manchester United:
De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Blind; Mata, Herrera, Rooney, Fellaini, Young; Van Persie

Data dan Fakta Crystal Palace vs Manchester United:

  • Istana telah gagal mencetak gol dalam delapan dari 10 pertemuan terakhir vs Manchester United di semua kompetisi.
  • Manchester United telah menang 11 kali dan tidak kalah satu kali pun pada 13 pertemuan liga terakhir dengan Crystal Palace.
  • Manchester United berhasil menjaga gawangnya bersih pada masing-masing empat tandang terakhir melawan Palace di Selhurst Park di semua kompetisi.
  • Manchester United gagal mencetak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir. Mereka pernah gagal mencetak gol dalam tiga tandang berturut-turut sebelumnya di Premier League pada April 2005.
  • Manchester United hanya mengalami dua kekalahan tandang dari 22 laga Premier League di London (W12 D8 L2) dan keduanya terjadi saat melawan Chelsea.
  • The Red Devils hanya kebobolan tiga gol dalam delapan laga tandang Liga Premier di London, menjaga lima laga bersih.
  • Wayne Rooney saat ini mencatatkan 185 gol Premier League; satu-satunya pemain yang lebih banyak adalah Andrew Cole (187) dan Alan Shearer (260).
  • Enam dari delapan gol terakhir Crystal Palace di ajang Premier League dicetak (3) atau merupakan assist (3) oleh Glenn Murray.

Lima Laga Terakhir:

Crystal Palace LLLWW
5/3/15 Chelsea 1 – 0 Crystal Palace
4/25/15 Crystal Palace 0 – 2 Hull City
4/18/15 Crystal Palace 0 – 2 West Bromwich Albion
4/11/15 Sunderland 1 – 4 Crystal Palace
4/6/15 Crystal Palace 2 – 1 Manchester City

Manchester United LLLWW
5/2/15 Manchester United 0 – 1 West Bromwich Albion
4/26/15 Everton 3 – 0 Manchester United
4/18/15 Chelsea 1 – 0 Manchester United
4/12/15 Manchester United 4 – 2 Manchester City
4/4/15 Manchester United 3 – 1 Aston Villa

Head to Head Crystal Palace vs Manchester United

11/8/14 Manchester United 1 – 0 Crystal Palace
2/22/14 Crystal Palace 0 – 2 Manchester United
9/14/13 Manchester United 2 – 0 Crystal Palace
11/30/11 Manchester United 1 – 2 Crystal Palace
3/5/05 Crystal Palace 0 – 0 Manchester United