Jose Mourinho: 5 Tim Jadi Penantang Manchester City

Walau Manchester City bisa melaju ke posisi teratas dengan selisih hingga 16 poin, namun pelatih Manchester United Jose Mourinho sebutkan ada lima tim yang harusnya bisa jadi penantang City dalam memburu gelar musim ini.
Walau Manchester City bisa melaju ke posisi teratas dengan selisih hingga 16 poin, namun pelatih Manchester United Jose Mourinho sebutkan ada lima tim yang harusnya bisa jadi penantang City dalam memburu gelar musim ini.

Berita Bola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebutkan lima tim yang harusnya layak jadi penantang Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Premier musim ini.

Manchester United akhirnya relakan Manchester City amankan gelar juara mereka musim ini, setelah Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4). Sementara, Manchester City menang 3-1 di kandang Tottenham Hotspur pada Sabtu malam.

Jose Mourinho tanggapi kemenangan Manchester City dengan pengakuan bahwa hal itu telah hentikan daftar prestasinya. Tapi, Jose Mourinho juga akui, tim asuhan Pep Guardiola itu telah menjadi ‘tim terbaik’ selama musim 2017/18 ini.

Walau Guardiola saat ini berhasil memperlebar jarak hingga 16 poin di puncak klasemen, namun Mourinho percaya ada lima tim yang harusnya bisa menantang City dalam merebut gelar musim ini. “Semua orang akan mencoba untuk meningkatkan diri – seperti yang kami lakukan dari musim lalu. Musim lalu, kami finish di posisi enam, dan musim ini kami akan selesai, semoga, di posisi kedua,” tandas Mourinho kepada Sky Sports.

“Musim depan, kami akan mencoba untuk lebih meningkatkan prestasi kami, tapi mari kita lihat apa yang terjadi. Mungkin juga City akan berinvestasi secara besar-besaran, dan mereka tidak membiarkan tim-tim lain mendekati jarak mereka, saya tidak tahu itu,” tambahnya.

Advertisement

“Tapi ini bukan tentang kami dan mereka (Manchester City), ini tentang kami dan mereka lalu ada juga Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Spurs. Bukan cuma City dan United. Ini tentang enam tim,” tegas Mou.

Mourinho menyebut para pemainnya sebagai ‘biang kesulitan’ setelah mereka dipermalukan West Bromwich Albion. “Kami pantas dihukum,” kata Mourinho.

“Kami penuh komplikasi. Semuanya rumit. Pemain tidak ingin atau tidak bermain sederhana,” tegas Mou.