Jose Mourinho Siap Kejar Alexis Andai Ada Peluang

Jose Mourinho tidak menampik kalau dirinya tertarik merekrut Alexis Sanchez.
Jose Mourinho tidak menampik kalau dirinya tertarik merekrut Alexis Sanchez.

Jose Mourinho memberikan isyarat bahwa Manchester United berminat mendatangkan Alexis Sanchez andai muncul peluang emas untuk itu.

Pesepak bola asal Chile ini sedang memasuki enam bulan terakhir di kontraknya bersama Arsenal dan diyakini akan hengkang secara gratis musim panas nanti.

Nama Manchester City disebut-sebut menjadi klub tujuan setelah gagal bergabung ke Etihad pada musim panas tahun lalu.

Di saat yang sama Manchester United pun dikabarkan memiliki hasrat serupa dan siap memberikan penawaran yang lebih besar terhadap The Gunners.

Jose Mourinho pun mengaku bahwa awalnya United tidak berminat memboyong amunisi tambahan pada bursa transfer Januari, namun peluang itu ada.

Advertisement

“Sebut saja kami memiliki tiga buruan di musim panas, yaitu seorang bek, gelandang dan pemain penyerang,” ujar pria asal Portugal ini.

“Jika pada musim dingin Anda membeli satu dari tiga pemain itu, maka di musim panas Anda akan kehilangan satu pemain buruan. Jika kami bergerak sekarang, maka kami tidak akan mengejar pemain (berposisi sama) pada musim panas nanti.”

“Kami tidak memiliki rencana mendatangkan pemain baru pada Januari. Kami membangun skuad dengan ide ini dan saya berbagi filosofi ini dengan Tuan (Ed) Woodward dan pemilik klub.”

“Tapi jika ada peluang di atas meja, maka kami akan berjuang untuk meraih kesempatan emas itu. Jika terjadi, maka terjadi lah.”

Saat ini The Red Devils terpaut 15 poin dari sang tetangga Manchester City dan Jose Mourinho percaya bahwa upaya mengurangi selisih poin itu bukan melalui transfer Januari.

“Saat ini, saya rasa ini bukan perkara bursa transfer. Ada banyak tim yang sudah lebih dulu kuat di Liga Inggris. Tidak seperti di liga-liga lain di mana tim-tim papan atas sulit kehilangan poin, dan ada jarak besar antara posisi pertama dan kedua.”

“City berada di posisi unggul yang nyaman dan mereka bisa mempertahankannya. Faktor keunggulan lah yang memberikan ketenangan dan menghilangkan tekanan dari tim yang berada di belakang Anda. Saya pernah berada di situasi seperti itu.”

“Saya rasa tidak ada tim papan atas, seperti Chelsea, Liverpool, Tottenham dan United sendiri, yang berpikir untuk mendatangkan pemain anyar pada Januari untuk menutup selisih dengan City.”

“Ini bukan soal transfer. Ini perkara meraih terus kemenangan, mendapatkan poin maksimal dari sisa pertandingan dan kita lihat nantinya.”