Jurgen Klopp Desak Liverpool Beli Winger AS Monaco

Thomas Lemar, winger AS Monaco.
Thomas Lemar, winger AS Monaco.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendesak manajemen The Reds untuk mencoba mengajukan penawaran lagi bagi pemain sayap Monaco, Thomas Lemar pada bulan Januari mendatang.

The Reds adalah salah satu dari sejumlah klub yang tertarik membeli Lemar pada saat-saat akhir jelang penutupan jendela musim panas 2017 lalu, dan diyakini telah membuat tawaran sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,35 triliun untuk pemain internasional Prancis tersebut.

Echo Liverpool melaporkan bahwa tim besutan pelatih Jurgen Klopp kini menyiapkan proposal tawaran lagi yang akan diajukan pada akhir bulan Desember ini untuk membawa Lemar ke Anfield pada awal tahun nanti.

Menurut L’Equipe, Liverpool membidik pemain berusia 22 tahun itu untuk mengantipasi kemungkinan hengkangnya Philippe Coutinho, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Kemungkinan besar Coutinho akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Sementara Lemar sendiri tak akan menemui hambatan lagi untuk meninggalkan Stade Louis II, setelah Monaco tersingkir dari Liga Champions dan kini mereka terpaut sembilan poin dari Paris Saint-Germain di papan klasemen Ligue 1.

Advertisement

 

Baru-baru ini Wakil Presiden Monaco, Vladim Vasilyev, mengisyaratkan kesediaan klub itu untuk melepas Lemar pada Januari 2018 mendatang.

“AS Monaco punya beberapa pemain yang batal pindah (di musim panas 2017) karena berbagai alasan. Rasanya cukup adil mengatakan bahwa Thomas Lemar punya kans besar untuk pindah tahun depan,” ujar Vasilyev.

“Saya tidak menutup kemungkinan Lemar pindah pada Januari 2018, tetapi kami berharap tidak kehilangan dia terlalu cepat,” tambahnya Vasilyev.

Namun, usaha Liverpool untuk mendatangkan Lemar bakal menghadapi persaingan dari klub-klub peminat lainnya. Arsenal, Chelsea, Bayern Munchen dan Barcelona adalah sederet klub yang siap memboyong si pemain bulan depan.

Lemar hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilannya di Ligue 1 musim ini.