Jurgen Klopp: Manchester United Lupakan Saja Gelar Juara Premier League

Manajer Manchester City, Jurgen Klopp, menyarakan agar tim lain di Liga Inggris melupakan gelar juara musim ini, termasuk Manchester United
Manajer Manchester City, Jurgen Klopp, menyarakan agar tim lain di Liga Inggris melupakan gelar juara musim ini, termasuk Manchester United

Jurgen Klopp merasa peringkat kedua Liga Inggris merupakan posisi terbaik yang bisa diperebutkan tim-tim lainnya, di luar Manchester City.

Jurgen Klopp tampaknya sudah menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Liverpool saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dan memiliki defisit 21 poin dari pemuncak Manchester City, sementara Manchester United yang berada di peringkat kedua memiliki defisit 14 poin.

Jurgen Klopp melihat bahwa posisi terbaik bagi tim-tim lainnya di Liga Inggris, termasuk Manchester United, saat ini adalah untuk memperebutkan peringkat kedua klasemen.

“Musim ini tidak ada lagi yang benar-benar bisa meraih gelar juara liga. Saya rasa hal yang sama juga berlaku pada Man United,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu pada surat kabarĀ UK jelang perjalanan mereka ke kandang Bournemouth.

Advertisement

“Semua klub lain akan mencoba untuk berada sedekat mungkin [dengan City], namun jika City tidak mengalami penurunan maka mereka kemungkinan akan meraih gelar juara, jadi apakah itu berarti semua tim lain harus berhenti [mengejar City]?”

“Untuk menjadi tim terbaik dari tim yang tersisa [di luar City] akan menjadi target yang fantastis. Jadi ini tentang mencoba mendapatkan posisi terbaik di klasemen yang mana bagi kami selama beberapa tahun terakhir mungkin di peringkat kedua atau ketiga.”

Sementara itu, Jurgen Klopp percaya bahwa Liverpool tak memiliki musim yang buruk seandainya mereka gagal di Liga Inggris. Klopp melihat ada peluang bagi mereka untuk bisa meraih kesuksesan di Liga Champions.

Klopp membandingkan saat dirinya masih melatih Borussia Dortmund, di mana pada musim 2012/13, mereka memiliki defisit 25 poin dari Bayern Munchen di klasemen Bundesliga, namun Dortmund mampu melangkah hingga partai final Liga Champions meski pada akhirnya kalah dari rival mereka tersebut dengan skor 2-1.

“Kami tidak bisa mengejar City, seperti halnya kami tidak bisa mengejar Bayern [saat saya masih berada di Dortmund] namun kami bisa saja saat itu mengalahkan mereka di final Liga Champions,” tambah Klopp.

“Kami bukanlah tim yang buruk dan itu merupakan pertandingan yang terbuka, tidak ada satupun orang yang melihat keunggulan 25 poin sebuah tim dalam pertandingan tersebut. Kami tidak memainkan musim yang buruk, kami melangkah hingga partai final Liga Champions dan memiliki beberapa momen terbaik dalam hidup kami di musim tersebut.”