Klopp Tolak Tawaran Melatih di Manchester United

Jurgen Klopp mengaku menolak tawaran Manchester United karena merasa kurang cocok.
Jurgen Klopp mengaku menolak tawaran Manchester United karena merasa kurang cocok.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku pernah menolak tawaran untuk menggantikan David Moyes di Manchester United.

Pria asal Jerman ini menjadi suksesor Brendan Rodgers di Anfield pada Oktober 2015, empat bulan setelah mundur dari Borussia Dortmund.

Ia meraih kesuksesan di Signal Iduna Park dengan meraih titel juara Liga Jerman dua musim beruntun, dan menempatkan namanya di jajaran pelatih terbaik di Eropa.

Tidak heran jika kemudian Jurgen Klopp pernah mendapatkan tawaran melatih di Old Trafford, yang kemudian ditolaknya dan Manchester United memilih Louis van Gaal.

“Ya, ada ketertarikan dari Manchester United. Mereka sempat memberikan penawaran tahun lalu atau satu tahun setengah yang lalu, tapi saya merasa tidak sreg,” ujar Klopp pada Sky Sports.

Advertisement

“Saya tidak bisa berkata bahwa Man United bukan klub untuk saya. Itu rasanya tidak benar.”

Klopp pun menjelaskan bahwa ia mengambil rehat di dunia sepak bola setelah melakoni musim pamungkas di Borussia Dortmund, hanya untuk menunggu tawaran dari Liverpool.

“Ya saya seorang penggelut dunia sepak bola yang romantis. Saya yakin tapi tidak seyakin seperti manajer lain, dengan berpikir bahwa klub ini akan memberikan tawaran atau klub itu akan memanggil,” tambahnya.

“Banyak klub yang menghubungi saya tapi saya berkata ‘Tidak. Saya membutuhkan rehat untuk saat ini’. Bahkan istri saya tahu, jika Liverpool memanggil, saya akan langsung menerimanya.”

“Ketika Liverpool menghubungi, saya tidak memiliki peluang. Sebetulnya tawaran itu terlalu awal dari rencana saya sebelumnya. Saya berkata ‘Wow, ayo lah!'”

“Tapi kemudian datang ke sini dan langsung merasakan semangatnya, bagi saya rasanya seperti di surga.”

Saat ini The Reds akan bersua Manchester City di Anfield, Minggu (14/01) malam WIB nanti, dengan rekor tidak terkalahkan di 17 pertandingan di semua kompetisi.