Klopp Ungkap Alasan Tarik Keluar Salah Saat Lawan Everton

Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool ditahan imbang Everton 1-1 di Anfield, Minggu (10/12).
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool ditahan imbang Everton 1-1 di Anfield, Minggu (10/12).

Banyak pihak mempertanyakan keputusan pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang menarik keluar Mohamed Salah di pertengahan babak kedua saat The Reds ditahan imbang oleh Everton dalam laga Liga Inggris, Minggu (10/12).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool sempat memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Salah pada menit ke 42. Everton berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui eksekusi penalti Wayne Rooney di menit ke 77.

Salah ditarik keluar oleh Klopp pada menit ke 68. Dia digantikan oleh Roberto Firmino. Celakanya, tak sampai 10 menit setelah bintang asal Mesir itu keluar, Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Rooney.

Pendapat yang berkembang menyebutkan bahwa keputusan Klopp yang menarik keluar Salah sebagai penyebab gagalnya Liverpool meraih kemenangan di laga tersebut.

Advertisement

Tapi, Klopp tidak bisa menerima tudingan itu. Dia mengklaim punya alasan kuat untuk menggantikan Salah. Menurut dia, Salah akan mendapat cedera serius jika terus dipaksakan bermain hingga akhir di laga tersebut. Klopp menyebut, Salah sempat mengeluhkan sedikit masalah pada hamstringnya.

“Saya menarik keluar Salah karena dia merasa ada sedikit masalah di hamstring,” ujar Klopp di Express.

“Lalu semua orang bilang ‘Kenapa kamu menggantinya?’ dan hal-hal lain seperti itu. Saya tidak akan bilang ‘ya, dia ditarik keluar karena hampir cedera,” tambah Klopp. “Syukurlah, dia tidak cedera saat ini, karena kami menarik dia keluar lebih cepat.”