Kyle Walker Lega Tak Salah Pindah Ke Manchester City

Bintang Manchester City, Kyle Walker, akui lega setelah timnya mengunci titel juara Liga Inggris. Keputusan pergi dari Tottenham Hotspur terbukti sangat tepat ia lakukan untuk karirnya.
Berita Terkini - Bintang Manchester City, Kyle Walker, akui lega setelah timnya mengunci titel juara Liga Inggris. Keputusan pergi dari Tottenham Hotspur terbukti sangat tepat ia lakukan untuk karirnya.

Berita Bola – Bintang Manchester City, Kyle Walker, akui lega setelah timnya mengunci titel juara Liga Inggris. Keputusan pergi dari Tottenham Hotspur terbukti sangat tepat ia lakukan untuk karirnya.

Manchester City sendiri sudah mengamankan titel 2017/18 tanpa bertanding. Kekalahan Manchester United dengan skor memalukan 0-1 lawan West Bromwich jadi memastikan keunggulan 16 poin dari MU tidak akan bisa terkejar lagi sampai akhir musim ini.

Hal itu membuat Kyle Walker lega. Ia dulunya bergabung ke Manchester City dengan harga yang mencapai angka 50 juta pounds di musim panas lalu. Ia bahkan nyaris tidak tergantikan di posisi bek kanan City dengan 6 assist dalam 30 penampilan di ajang Liga Inggris.

Menjadi titel kedua Kyle Walker di City setelah sebelumnya pernah juga menjuarai Piala Liga. Walker juga sekalian berhasil mengakhiri masa-masa tanpa gelar dalam kariernya. Ia tak pernah mendapatkan satu gelar pun selama delapan musim kejar-kejaran satu bola di kubu Tottenham. Wajar jika ia kini merasa lega dengan keputusannya lompat ke City.

“Bisa berkompetisi di Liga Inggris sejak berusia 19 tahun, dan main di semua Laga yang telah saya mainkan di Liga Inggris, tak menjuarai Premier League adalah hal yang mengecewakan bagiku usai tidak memenanginya sekalipun dengan Tottenham Hotspur,” ujar Kyle Walker di ESPN.

Advertisement

“Jadi keputusan datang ke Manchester City dan bisa memenanginya di musim pertamaku, sangat luar biasalah rasanya. Kalian kan selalu bilang kalau ‘Apakah rumput lebih hijau di sisi lain (klub lain)?’ dan memang seperti itu terlihatnya.”

“Kami harus bisa meneruskan. Kami tidak dapat berhenti di satu titel Premier League saja kalau kami ingin melakukan hal tersebut. Perlu waktu bertahun-tahun sebelum kami bisa dianggap sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada di Liga Inggris,” pungkasnya.

Manchester City sendiri baru dapat lima gelar juara liga dalam sejarah klub, atau yang ketiga di era Premier League. Apakah mereka akan terus menggilabola?