Liverpool Bidik Gelandang Real Madrid Gantikan Emre Can

Mateo Kovacic sudah lama diincar oleh Jurgen Klopp.
Mateo Kovacic sudah lama diincar oleh Jurgen Klopp.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menghidupkan kembali minat jangka panjangnya pada gelandang Real Madrid Mateo Kovacic. Sang pelatih ingin memboyong pemain asal Kroasia itu pada bursa transfer Januari 2018.

Klopp telah meminati Kovacic sejak dia bertugas di Borussia Dortmund dan sempat menanyakan ketersediaan si pemain pada bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Diario Gol melaporkan Klopp kini siap mencoba lagi untuk mengajukan penawaran kepada Real Madrid guna memboyong gelandang berusia 23 tahun itu ke Anfield pada bursa transfer musim dingin.

Dengan gelandang asal Jerman Emre Can sudah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Reds, maka Kovacic pun dipertimbangkan sebagai pengganti yang sempurna untuk mengisi posisi Can di Liverpool.

Meski dinilai sebagai salah satu pemain penting di dalam skuad Real Madrid, Kovacic telah mengatakan kepada pelatih Zinedine Zidane bahwa dia siap pergi jika dia tidak mendapatkan jaminan bermain secara reguler.

Advertisement

Sementara itu laporan dari Italia menyebutkan bahwa Emre Can sudah hampir mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus.

Gelandang Liverpool tersebut gagal menyetujui perpanjangan kontrak dengan Liverpool dan telah menjadi perhatian Juve selama dua tahun terakhir.

Premium Sport melaporkan bahwa Direktur Juve Beppe Marotta dan Fabio Paratici praktis sudah menutup (mencapai) kesepakatan untuk Emre Can dan pemain internasional Jerman akan tiba di Turin pada bulan Juni saat kontraknya dengan Liverpool berakhir.

Media itu juga melaporkan bahwa untuk memberi ruang bagi Can, Bianconeri harus berpisah dengan seorang gelandang, kemungkinan besar Stefano Sturaro. Pemain berusia 24 tahun itu gagal memperkuat posisi di Juve starting XI, yang sebagian besar tampil sebagai pemain pengganti selama bertahun-tahun.

Dilaporkan bahwa Sturaro akan diizinkan untuk pergi pada musim panas mendatang dengan Valencia sangat tertarik dengan jasanya. Juventus mematok harga Sturaro sebesar € 12 juta dan berharap bisa menjualnya secara permanen, namun bisa juga dengan kesepakatan pinjaman.