Liverpool Gilas Bournemouth, Mohamed Salah Catatkan Gol Ke-30

Mohamed Salah, Liverpool
Mohamed Salah mencatatkan gol ke 30 nya di kancah Liga Inggris dalam laga antara Liverpool vs Bournemouth

Berita Bola – Mohamed Salah mencetak golnya yang ke-30 di Liga Inggris musim ini saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield tadi malam untuk tetap memburu tempat kedua klasemen.

BACA: Hasil Liverpool vs Bournemouth, Skor Akhir 3-0

Tiga penyerang Liverpool semua di mencetak gol, Salah menjadi pemain kedelapan – dan pertama asal Afrika – untuk mencapai rekor keren di kancah Liga Inggris.

Skuad Jurgen Klopp kini hanya berjarak satu poin dengan Manchester United di urutan kedua klasemen, meskipun Setan Merah masih memiliki dua pertandingan lebih di jadwal mereka.

Semifinalis Liga Champions ini segera menekan Bournemouth semenjak awal dan memimpin di menit ke tujuh ketika Sadio Mane mencetak gol ke-17 musim ini.

Advertisement

Pemain internasional Senegal ini berhasil memanfaatkan bola rebound setelah sundulannya saat menyambut umpan silang Jordan Henderson ditepis oleh Asmir Begovic, bola kembali ke kakinya dan gol mudah.

Penjaga gawang Bournemouth terus disibukkan, ia menepis tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold, dan dengan nyaman melakukan penyelamatan tembakan Salah dari jarak jauh.

Top Skor Liga Inggris Hingga 15 April 2018

  • 30 Gol – Mohamed Salah, Liverpool
  • 25 Gol – Harry Kane, Tottenham Hotspur
  • 21 Gol – Sergio Aguero, Manchester City
  • 17 Gol – Jamie Vardy, Leicester City
  • 17 Gol – Raheem Sterling, Manchester City
  • 16 Gol – Romelu Lukaku, Manchester United
  • 15 Gol – Roberto Firmino, Liverpool
  • 12 Gol – Eden Hazard, Chelsea
  • 12 Gol – Glenn Murray, Brighton
  • 12 Gol – Heung-Min Son, Tottenham Hotspur

Sementara itu Bournemouth tidak memberikan ancaman di babak pertama – striker tunggal mereka, Jermain Defoe, hanya memiliki tiga sentuhan dalam 45 menit pertama – mereka bertahan sepenuhnya hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, Nathan Ake berhasil membungkam pergerakan Salah dengan cukup baik selama 15 menit awal, tetapi pemain Pemain Terbaik PFA Tahun ini itu mulai gatal dan berhasil melepaskan tembakan yang sayangnya mengarah langsung ke Begovic.

Salah sempat menuntut untuk diberikan penalti bagi Liverpool setelah Ake menjatuhkannya pada menit ke-68, namun semenit kemudian Salah merayakan golnya usai memanfaatkan umpan kiriman Alexander-Arnold, skor 2-0.

Firmino menyia-nyiakan peluang emas di menit 75 menit. Loris Karius akhirnya beraksi menghadapi serangan Bournemouth pada menit ke-82, Karius bereaksi dengan baik menyelamatkan gawangnya dari serangan Dan Gosling, penjaga gawang asal Jerman itu juga harus menghadang tembakan Callum Wilson.

Liverpool akhirnya mendapatkan gol ketiga mereka pada menit ke-90 melalui Roberto Firmino. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren (Klavan 83 ‘), Robertson; Henderson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mane (Milner, 77 ‘), Firmino (Solanke, 90’), Salah

BOURNEMOUTH (3-5-1-1): Begovic; Francis, Cook, Ake; Fraser, Cook (Surman, 73 ‘), Gosling, Ibe (Mousset, 58’), Daniels; Raja; Defoe (Wilson, 70 ‘)